Tahun Ini, Jumlah Pengguna Toko Daring di Indonesia Mencapai 168 Juta Lebih!

Panditio Rayendra Jumat, 25 Oktober 2019 10:45:10
Tahun 2019 akan segera berakhir. Tahukah Anda, sepanjang tahun ini jumlah pengguna e-commerce di Tanah Air diproyeksikan

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun 2019 akan segera berakhir. Tahukah Anda, sepanjang tahun ini jumlah pengguna e-commerce di Tanah Air diproyeksikan mencapai 168,3 juta orang lebih. Angka ini diprediksi terus meningkat hingga 212,2 juta pada 2023.

Laporan e-Conomy SEA 2019 menyebut Indonesia adalah negara dengan nilai perekonomian digital terbesar di Asia Tenggara. Salah satu sektor dengan nilai transaksi terbesar, yaknitransaksi daring.Beberapa tahun ke depan, Indonesia diprediksi bertengger di posisi teratas di sektor transaksi daring.


Data dari Merchant Machine menetapkan Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan e-commercetercepat sejagat. Pertumbuhannya mencapai 78 persen pada tahun lalu. Lonjakan ini dipicu jumlah pengguna internet di Tanah Air yang mencapai lebih dari 100 juta jiwa. Tak heran jika makin banyak pedagang menjajakan barang lewat platformdigital. Perlahan gaya hidup masyarakat pun berubah. Data menunjukkan, 86 persen pengguna internet di Indonesia berbelanja online. Ini membuat e-commerce di Indonesia melaju pesat.


Merespons fenomena ini, toko retail fast fashion asal Jepang, Miniso membuka toko daring resmi di platform terdepan di Asia Tenggara, Shopee, sejak Mei 2019. Brand Manager Miniso Indonesia, Gilang Ciptaning Ramadhan menjelaskan, “Lewat platform e-commerce, kami hendak menjangkau konsumen lebih luas dan berada di daerah di mana toko offline Miniso belum tersedia. Didukung akses internet serta penggunaan smartphone yang terus meningkat, masyarakat makin mudah berbelanja secara online.”


Senada dengan Gilang, Director Sophee Indonesia, Christin Djuarto, optimistis toko resmi Miniso Indonesia di Shopee akan disambut masyarakat seperti toko offline-nya. “Kerja sama ini bentuk komitmen kami mendukung brand untuk memperkuat online presence, engagement usersdan menjangkau konsumen yang lebih luas. Kami punya beragam program serta promo menarik. Salah satunya kampanye Shopee 11.11 Big Sale yang berlangsung mulai 14 Oktober sampai 11 November 2019,” beri tahu Christin di Jakarta, belum lama ini.

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.