Cerita Annisa Pohan Sempat Diragukan Ani Yudhoyono sebagai Calon Menantu

Christiya Dika Handayani Sabtu, 26 Oktober 2019 10:00:37
Annisa Pohan bersama almarhumah Ani Yudhoyono. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Annisa Pohan tampaknya tengah merindukan mendiang ibu mertuanya, Ani Yudhoyono. Di Instagramnya, istri Agus Harimurti Yudhoyono itu membagikan foto lawasnya bersama Ani yang diambil sekitar 2004, saat awal-awal perkenalan mereka.

Mengiringi unggahannya, Annisa Pohan menceritakan tentang perjalanan cintanya dengan putra sulung Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhyono. Rupanya, Ani Yudhoyono sempat meragukan Annisa sebagai calon menantu.

Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono melangsungkan pernikahan pada 8 Juli 2005. Dari pernikahan itu, Annisa telah dikaruniai satu orang buah hati.

"Saya baru dikirim sebuah foto circa 2004 oleh Tante Purnomo, ini diambil di rumah Cikeas ketika awal-awal mas Agus kenalin saya ke Memo @aniyudhoyono," tulis Annisa Pohan di keterangannya, Kamis (24/10).

"Kalau boleh flashback, pada awal-awal saya dekat dengan Mas Agus, Memo sebagai seorang ibu memiliki suatu kekhawatiran apakah anaknya mendapatkan pendamping yg tepat, karena mas Agus dulu adalah seorang prajurit maka harus memiliki istri yg bisa hidup susah dan tahan banting kata Memo," sambungnya.

Kekhawatiran Ani Yudhoyono ini lantaran latar belakang Annisa dari keluarga bercukupan serta profesinya sebagai seorang artis yang ditakutkan sulit beradaptasi dengan kehidupan militer.

"Sedangkan Annisa berasal dari keluarga yang dari lahir sudah berkecukupan dan profesi saya yang seorang pekerja seni dikhawatirkan akan sulit beradaptasi di lingkungan kehidupan militer. Suatu kekhawatiran yg sangat wajar," lanjut Annisa.

Annisa Pohan bersama almarhumah Ani Yudhoyono. (Istimewa)
Annisa Pohan bersama almarhumah Ani Yudhoyono. (Istimewa)

Kekhawatiran Ani Yudhoyono itu tak membuat Agus Harimurti menyerah. Ia menyakinkan sang ibu jika Annisa merupakan wanita yang tepat untuk menjadi pendamping hidupnya. Hingga akhirnya, Ani merasa yakin dan menemui orang tua Annisa Pohan.

"Namun mas Agus selalu meyakinkan diri saya bahwa mas Agus yakin saya bisa menjadi pendampingnya yang baik melihat karakter dan cara hidup saya. Mas Agus juga meyakinkan Memo bahwa saya adalah pilihan terbaik dan inshaAllah tidak mengecewakan. Akhirnya Memo pun yakin setelah berkenalan dengan saya dan tidak perlu waktu lama Memo segera ke rumah orang tua saya untuk menyatakan keseriusan Mas Agus," ungkap Annisa.

Belasan tahun mengenalnya, Ani Yudhiyono selalu menganggap Annisa seperti anaknya sendiri. "Mengenal Memo belasan tahun yang dari belum menikah pun sudah menganggap saya seperti anak kandung, begitupun saya menganggap Memo seperti Ibu sendiri sampai akhir hayatnya. I miss you Memo," tutup Annisa Pohan.

(dika/ari)

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.