Betrand Peto Beranjak Remaja, Ruben Onsu Mulai Batasi Pergaulannya

Supriyanto | 5 November 2019 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bertrand Peto mulai beranjak remaja dan menjadi idola baru para gadis. Melihat tumbuh kembang putranya, Ruben Onsu pun memberikan edukasi dan membatasi pergaulan agar tidak melakukan hal negatif.

"Saya kasih tahu, jadi buat Betrand pengetahuan yang kayak gitu saya selalu kasih tahu dan batasi juga pergaulannya di luar rumah," ujar Ruben Onsu usai mengisi acara di Trans TV, Jl. Tendean, Jakarta Selatan, Senin (4/11).

Ruben Onsu menjelaskan, setiap pria memiliki tingkat pergaulan yang berbeda. Sebagai orang tua, ia dan Sarwendah wajib memantau dan memberi arahan.

"Itu kan ada tahapnya, untuk kita sebagai orangtua ngasih tahu, pendidikan yang kayak gitu. Itu penting buat Betrand," kata Ruben Onsu.

Ruben Onsu juga menyarankan Betrand Peto untuk selalu menjaga sopan santun saat bertemu dan berbicara dengan lawan jenis.

"Itu saya kasih tau ke dia. Bagaimana cara menghormati perempuan. Jadi ngak boleh ini nggak boleh gini. Jadi pelan pelan itu udah," beber Ruben Onsu.

"Ada tahapnya gitu dan nanti mungkin dia ketika usia 15 tahun itu baru ada pembelajaran baru seks edukasinya. Itu-kan ada pembelajaran baru untuk dia bisa mengenal lebih berbahayanya seperti apa, dampak -dampaknya seperti apa," pungkas Ruben Onsu.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait