Karena Hal Ini, Femmy Permatasari Mengaku Pernah Berniat Mengakhiri Hidupnya

Supriyanto | 9 November 2019 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Femmy Permatasari pernah berpikir untuk mengakhiri hidupnya saat divonis mengidap kanker hingga payudaranya harus diangkat. Hal tersebut terjadi sekitar 12 tahun lalu.

Femmy menceritakan, semula hanya ada tumor jinak di payudaranya, namun kemudian menjadi ganas

"Dokter bilang, kalau ternyata cancer, harus diangkat payudara semuanya, dan saya enggak mau itu terjadi. Sampai saya bilang, 'Dok, kalau cancer, mending suntik mati langsung, saya enggak mau hidup'," kata Femmy Permatasari usai mengisi acara di Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (8/11).

Mendengar keterangan dokter, Femmy pum lemas. Baginya lebih baik berhadapan dengan manusia daripada harus menderita penyakit serius.

"Saya tuh, ya, sama manusia, sama apa pun, saya enggak pernah takut. Kalau ada yang jahat, langsung saya bantai gitu, 'kan. Tapi, kalau sama penyakit, aduh. Saya takutnya setengah mati," ungkap Femmy Permatasari.

Femmy kemudian memutuskan rajin berobat hingga melakukan operasi tiga kali.

"Dua belas tahun lalu kok ada jendolan, iya nih kayaknya enggak benar soalnya keras banget, Mba Femmy operasi, dibuang setengah lingkaran. Udah kebayang cancer-cancer, saat itu aku masih sama mantan suami. Ke Singapura cuma dibor, patologi juga hasilnya tumor jinak, eh nongol lagi 4 tahun lalu, 1,5 tahun lalu nongol lagi. Akhirnya aku operasi," terang Femmy Permatasari.

Oleh dokter, Femmy diwanti-wanti untuk tidak mengonsumsi makanan mentah. Padahal, di sisi lain, Femmy mengaku gemar dengan makanan atau daging mentah.

"Saya itu masih suka yang empuk, yang masih daging merah, terus saya suka banget kayak salmon. Pokoknya makanan yang mentah saya suka banget. Dan itu enggak boleh untuk tumor saya, karena sampai operasi tumor, ya. Jadi, dokter sudah melarang semua itu. Cuma, saya itu hobi makan, jadi kadang enggak mikirin pantangan," pungkas Femmy Permatasari.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait