Sakitnya Dikaitkan Dengan Hal Mistis, Ini Respons Ashanty

Yuriantin Senin, 25 November 2019 10:00:43
Ashanty (Anot / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ashanty kini tengah menunggu hasil laboratorium untuk mengetahui gangguan kesehatan yang dialaminya. Sebelumnya, Ashanty sempat menjalani rawat inap.

Awal masuk rumah sakit, Ashanty mengungkapkan tak ingin terlalu memikirkan penyakitnya dibanding saat pertama kali mengetahui diagnosisnya. Ia mengungkapkan sempat merasa drop.

"Aku tidak pernah tahu autoimun itu penyakitnya apa, darimana terus aku googling bahwa enggak bisa sembuh, bisa mematikan dan lain-lain. Di situ awal, sempat drop banget. Dropnya karena aku merasa, waduh ya Allah aku dosa apa ya bisa begini terus anak masih kecil-kecil juga. Kalau misalnya aku nanti kenapa-kenapa, siapa yang mau jagain. Banyak deh kayak berkecamuk banget perasaan-perasaan yang enggak enak itu," ucap Ashanty dalam video di channel YouTube The Hermansyah A6.

Dalam video berdurasi sekitar 15 menit tersebut, Ashanty juga menanggapi soal sakitnya yang dikaitkan dengan hal mistis. Menurutnya, cukup banyak yang menanyakan hal tersebut.  

"Aku bukan enggak percaya hal-hal begitu. Aku percaya ya mungkin ada, yang begitu-begitu pasti ada. Kita kalau percaya sama yang gaib-gaib kan juga ada. Tapi balik lagi, kalau aku harus dikasih pemikiran untuk mempercayai sesuatu hal yang menurut aku juga enggak kelihatan, aku jadi tambah gila," tuturnya.

Ashanty mengatakan ia terus mendekatkan diri kepada Tuhan. "Jadi aku berpikir sekarang untuk mendekatkan diri aja sama Allah dengan cara-cara yang aku lakukan sekarang. Itu artinya kita banyak beramal, kita banyak mendekatkan sholat, sholatnya dibenerin lagi. Karena bagi aku, enggak ada siapapun yang bisa membantu kita, meloloskan kita dari yang mistis-mistis gini kecuali kedekatan kita sama Allah. Karena yang membantu siapa lagi, kita kan hanya bisa berdoa supaya kita terhindar dari hal-hal yang begini. Kalaupun ada yang enggak suka ataupun ada yang ngerjain kayak gini-gini, dimaafkan aja. Semoga dia, diberi hidayah oleh Allah untuk tidak melakukan hal-hal begitu," sambung dia.

Ashanty memilih untuk tidak fokus memikirkan hal tersebut sesuai dengan diskusinya bersama orang yang dikenal baik dari pesantren. "Beliau menjabarkan bahwa itu ada tapi kamu enggak perlu percaya, enggak perlu kamu yakini karena semakin kamu pikirin, semakin hanyut dengan hal-hal begitu. Jadi kita menghilangkannya dengan cara kita tawakal, kita lebih mendekatkan, aku pasti manusia yang masih banyak dosa bukan malaikat. Caranya gampang banget, banyak nyebut 2 kalimat syahadat, sholat jangan ditinggal. Jadi Alhamdulillah aku sekarang kayak enggak mau terlalu mikirin yang begitu. Kalaupun ada, ya mudah-mudahan dijauhkan, kita semakin mendekatkan diri dan minta pertolongan sama Allah SWT," ujarnya.

(yuri)

Penulis Yuriantin
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.