Agnez Mo Merespons Pro dan Kontra Soal Pernyataannya

Yuriantin | 27 November 2019 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pro dan kontra mewarnai pernyataan Agnez Mo dalam wawancaranya bersama BUILD Series beberapa waktu lalu. Kala itu, Agnez Mo menyebut dirinya tak memiliki darah Indonesia.

Saat itu, pembawa acara Kevan Kenney menanyakan Agnez yang terlihat berbeda dibanding orang Indonesia pada umumnya. Agnez Mo pun memberi jawaban, "Karena saya sebenarnya tidak punya darah Indonesia. Saya berdarah Jerman, Jepang, dan Tiongkok. Saya hanya lahir di Indonesia dan saya juga seorang Nasrani dimana mayoritas orang Indonesia adalah Muslim. Jadi saya selalu... Saya tidak akan bilang bahwa saya merasa tidak menjadi bagian (dari Indonesia) karena saya selalu merasa.. masyarakat (Indonesia) selalu menerima saya apa adanya tapi selalu ada perasaan seperti saya tidak seperti yang lainnya."

Pernyataan Agnze Mo ini menuai pro dan kontra. Menanggapinya, pelantun Nanana ini memberikan respons lewat Instagram pribadinya. Agnez mengunggah pesan panjang bersamaan dengan sepenggal video wawancaranya. Dalam video tersebut, Agnez mengatakan ia selalu berusaha memasukkan berbagai budaya Indonesia dalam karyanya.

"Bagi saya, saya selalu ingin memasukkan banyak budaya Indonesia dalam musik saya, video musik saya. Meskipun tidak dalam karya musik saya, setidaknya dalam video musik saya. Kamu bisa melihatnya dalam (lagu) Long As I Get Paid, terdapat tarian Jaipong dalam video musik Overdose," ucap dia. Dengan cara ini, Agnez Mo berharap bisa mengenalkan budaya Indonesia pada dunia.

Cuplikan video tersebut diikuti pesan panjang. "Kenapa kalian tidak memotong dan mengedit bagian ini? Sungguh memalukan mereka yang hanya ingin menebar kebencian dengan memelintir ucapan saya dan maksud saya. Yang saya katakan adalah hal yang baik, bahwa meskipun saya MINORITAS, saya berkesempatan bercerita tentang keberagaman yang mengagumkan yang saya pelajari dari negara saya. Saya selalu menceritakan hal tersebut dalam semua wawancara saya (nasional dan internasional)," tulisnya.

Agnez Mo menambahkan bahwa ia selalu mencintai Indonesia. "Saya tidak bisa memilih darah dan DNA saya, tapi saya selalu MENJUNJUNG negara saya, SELALU, dan TAK SEORANGPUN bisa menghalangi saya," sambungnya.

Terakhir, ia berharap agar penonton lebih bijak dan berterima kasih kepada mereka yang mendukungnya. "Belajarlah untuk melihat tayangan tersebut secara utuh dibanding memahami sesuatu di luar konteksnya. Untuk mereka yang mendukung saya, saya cinta kalian. Untuk mereka yang ingin menyalahkan saya, saya cinta kalian dan memaafkan kalian. Percayalah, saya tidak punya sedikitpun rasa dendam atau amarah pada kalian. Untuk kalian semua yang hanya ingin mengambil keuntungan dari hal ini, saya berdoa semoga kalian bisa menemukan kedamaian," tutupnya.

(yuri/ari)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait