Budayawan Ini Sebut Pernyataan Agnez Mo Berkelas dan Layak Diapresiasi

Ari Kurniawan Jumat, 29 November 2019 07:30:15
Potongan pernyataan Agnez Mo dalam sebuah wawancara di luar negeri menuai pro dan konta di Tanah Air. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Potongan pernyataan Agnez Mo dalam sebuah wawancara di luar negeri menuai pro dan konta di Tanah Air. Banyak netizen yang menghakimi Agnez, lantaran mengaku tidak punya darah Indonesia.

Pendapat berbeda dikemukakan budawayan sekaligus politikus Lutfi JW. Lutfi justru memberi acungan jempol untuk Agnez Mo, atas apa yang telah ia sampaikan ke publik internasional.

"Saya salut dengan Agnez yang jujur mengatakan tak punya darah Indonesia. Ini pernyataan berisiko tinggi dan kontroversial jika dipotong. Jika dicermati lebih teliti statement berikutnya, maka kita layak acung jempol pada Agnez Mo," kata Lutfi.

Dari apa yang disampaikan Agnez Mo secara keseluruhan, Lutfi mengambil kesimpulan, Agnez sejatinya hendak menyampaikan kekagumannya pada kebhinekaan Indomesia.

"Bahwa walau dia tak berdarah Indonesia dan minoritas, namun tetap diberi kesempatan untuk tumbuh dan berkembang dengan sangat baik. Tidak terintimidasi oleh mayoritas. Ini statemen berkelas." ucap Lutfi.

Pada kesempatan itu, Lutfi mengingatkan publik, terlebih para public figure, agar bisa lebih menahan diri, tidak terpancing oleh pengambilan kesimpulan yang salah dari sumber sepotong-sepotong.

"Saran saya untuk para selebritis dan public figure teliti, cermati video wawancara Agnez Mo, lalu respons dan komentarlah dengam cerdas berwawasan, agar menginspirasi netizen. Jangan malah memercikkan api perpecahan".

Tak lupa, Lutfi juga memberikan saran untuk Agnez Mo.

"Untuk Agnez Mo, tetaplah dengan gayamu dan segala kemampuanmu membawa nama Indonesia. Namun mulai saat ini lebih berhati-hati dalam berbicara tentang Indonesia. Ubah pola kalimatnya agar mudah diterima oleh kebanyakan warga indonesia", tutur Lutfi.

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.