Ruben Onsu Ungkap Cara Mengasuh Betrand Peto Putra Onsu

Yuriantin | 30 November 2019 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai orang tua, pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah selalu mencari cara terbaik untuk mengasuh ketiga anak mereka. Lewat akun Instagram pribadinya, Ruben membagikan caranya bersama sang istri mengasuh putra mereka, Betrand. Pembawa acara Brownis ini membagikan beberapa potongan video singkat dan foto kebersamaan ia dan Sarwendah dengan Betrand.

Ruben Onsu menjelaskan video dan foto tersebut merupakan momen d imana Betrand bercerita tentang aktivitasnya maupun cerita masa lalunya dan sebagai orang tua, ia dan Sarwendah menjadi pendengar. Menurut Ruben, cara ini akan membuat anak terbuka dan merasa tak berjarak dengan orang tua terutama bagi Betrand yang telah menginjak usia remaja. Ruben juga menceritakan tak mudah untuk mengubah sifat Betrand.

"Kami perlu banyak waktu untuk bisa mengubah anak ini, saat ini jika ada perubahan baik yg bisa di lihat itu pun perlu cara untuk mengubah nya, krn pertemuan kami belum sampai 1 tahun dan kami bertemu saat anak ini usia nya sudah 14 tahun dimana pola anak ini sudah jadi, jadi kami perlu waktu untuk dia bisa menjadi lebih baik lagi," tulisnya.

Ruben juga menceritakan tantangannya menerapkan pola asuh kepada Betrand. "Untuk membuat anak ini tersenyum atau tertawa sangatlah susah itu yg saya bilang pola yg sudah terbentuk dan kami mencoba pola kami supaya bisa dia rubah tp itupun hrs di kasih penjelasan krn sinyo bukan anak2 lagi, jd alasan yv tepat dan di terima pikiran nya pasti dia rubah," sambungnya.

Di akhir pesan panjangnya, Ruben Onsu juga mengirim pesan kepada orang-orang yang berpikiran negatif dan berterima kasih kepada mereka yang terus mendukungnya.

"Untuk mereka yg berfikiran negatif semoga bisa mengerti hal ini, krn tidak mudah menjadi kami saat ini, krn saat saya focus di 2 putri saya yg masih kecil, tiba2 Tuhan kirim putra untuk kami dan kami hrs lompat belajar untuk menjadi orang tua anak usia 14 tahun, jika ada kekurangan itulah kami yg masih belajar melakukan yg terbaik untuk anak2 kami," imbuhnya.

Sebelumnya, Sarwendah menceritakan kepada Melaney Ricardo tentang proses penyesuaiannya mengasuh Betrand. Memiliki 2 anak perempuan, Sarwendah sempat kebingungan bagaimana caranya merawat anak laki-laki.

"Sebenarnya awal-awal bingung, lebih canggung karena dia cowok dan teenager. Orang suka bilang entar takutnya waktunya akil balig, puberlah, gitu-gitu kan. Jadi aku kayak rada bingung harus treat dia kayak gimana ya. Kalau misalnya masalah baju, masalah materi, kita bisalah sama. Tapi perlakuan kan (hal yang) beda. Kalau aku sama Thalia itu sweet ya, peluk, cium. Pertama kali aku bilang gini, Yang (sayang) apa enggak apa-apa?Tapi dalam hati aku mikir, kalau dia anak gue beneran, pasti gue akan melakukan dia kayak itu. Okey, jadi aku memperlakukan (dia) sama," ujarnya dalam vlog di channel YouTube Melaney Ricardo.

(yuri)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait