Ruben Onsu Ungkap Cara Mengasuh Betrand Peto Putra Onsu

Yuriantin Sabtu, 30 November 2019 05:00:23
Ruben Onsu dan Sarwendah selalu mencari cara terbaik untuk mengasuh ketiga anak mereka. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai orang tua, pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah selalu mencari cara terbaik untuk mengasuh ketiga anak mereka. Lewat akun Instagram pribadinya, Ruben membagikan caranya bersama sang istri mengasuh putra mereka, Betrand. Pembawa acara Brownis ini membagikan beberapa potongan video singkat dan foto kebersamaan ia dan Sarwendah dengan Betrand.

Ruben Onsu menjelaskan video dan foto tersebut merupakan momen d imana Betrand bercerita tentang aktivitasnya maupun cerita masa lalunya dan sebagai orang tua, ia dan Sarwendah menjadi pendengar. Menurut Ruben, cara ini akan membuat anak terbuka dan merasa tak berjarak dengan orang tua terutama bagi Betrand yang telah menginjak usia remaja. Ruben juga menceritakan tak mudah untuk mengubah sifat Betrand.

View this post on Instagram

Ini salah satu bagaimana kami mendengarkan semua yg dia ingin ceritakan kan, kami selalu lakukan ini krn untuk tau lebih jauh anak ini, krn moment seperti ini saat nya dia cerita masa lalu nya atau sinyo bisa cerita apa yg dia kerjakan di sekolah. Kami menganggap ini hal penting untuk dia bisa bebas bercerita kepada kami untuk melatih anak ini terbuka dan tak berjarak jika ada sesuatu yg dia rasa kurang nyaman dari apa yg dia lihat atau dia alami tanpa di sebelah kami nanti. Mengingat putra kami sudah beranjak remaja jadi komunikasi kami harus rutin dan lebih banyak lagi guna untuk kami lebih detail tau setiap jika ada perubahan anak kami . Kami perlu banyak waktu untuk bisa mengubah anak ini, saat ini jika ada perubahan baik yg bisa di lihat itu pun perlu cara untuk mengubah nya, krn pertemuan kami belum sampai 1 tahun dan kami bertemu saat anak ini usia nya sudah 14 tahun dimana pola anak ini sudah jadi, jadi kami perlu waktu untuk dia bisa menjadi lebih baik lagi . Untuk membuat anak ini tersenyum atau tertawa sangatlah susah itu yg saya bilang pola yg sudah terbentuk dan kami mencoba pola kami supaya bisa dia rubah tp itupun hrs di kasih penjelasan krn sinyo bukan anak2 lagi, jd alasan yv tepat dan di terima pikiran nya pasti dia rubah . Untuk mereka yg berfikiran negatif semoga bisa mengerti hal ini, krn tidak mudah menjadi kami saat ini, krn saat saya focus di 2 putri saya yg masih kecil, tiba2 Tuhan kirim putra untuk kami dan kami hrs lompat belajar untuk menjadi orang tua anak usia 14 tahun, jika ada kekurangan itulah kami yg masih belajar melakukan yg terbaik untuk anak2 kami. Dan Terima kasih untuk kalian yg sudah support kami tanpa henti, hanya kata terima kasih dan doa tulus untuk kalian semua yg support kami tanpa henti . Maaf klo kepanjangan ya tulisan nya, krn ini sedikit hal yg bisa kita share sama kalian, Love U all . Note : maaf saya matikan suaranya krn yg saya bisa share foto dan cara kami untuk anak2 #theonsu #rubenonsu #bensu #justruben #jalani_nikmati_syukuri #janganlupabahagia #senyuminaja #rezekigakketuker

A post shared by Ruben Onsu (@ruben_onsu) on

"Kami perlu banyak waktu untuk bisa mengubah anak ini, saat ini jika ada perubahan baik yg bisa di lihat itu pun perlu cara untuk mengubah nya, krn pertemuan kami belum sampai 1 tahun dan kami bertemu saat anak ini usia nya sudah 14 tahun dimana pola anak ini sudah jadi, jadi kami perlu waktu untuk dia bisa menjadi lebih baik lagi," tulisnya.

Ruben juga menceritakan tantangannya menerapkan pola asuh kepada Betrand. "Untuk membuat anak ini tersenyum atau tertawa sangatlah susah itu yg saya bilang pola yg sudah terbentuk dan kami mencoba pola kami supaya bisa dia rubah tp itupun hrs di kasih penjelasan krn sinyo bukan anak2 lagi, jd alasan yv tepat dan di terima pikiran nya pasti dia rubah," sambungnya.

Di akhir pesan panjangnya, Ruben Onsu juga mengirim pesan kepada orang-orang yang berpikiran negatif dan berterima kasih kepada mereka yang terus mendukungnya.

"Untuk mereka yg berfikiran negatif semoga bisa mengerti hal ini, krn tidak mudah menjadi kami saat ini, krn saat saya focus di 2 putri saya yg masih kecil, tiba2 Tuhan kirim putra untuk kami dan kami hrs lompat belajar untuk menjadi orang tua anak usia 14 tahun, jika ada kekurangan itulah kami yg masih belajar melakukan yg terbaik untuk anak2 kami," imbuhnya.

Sebelumnya, Sarwendah menceritakan kepada Melaney Ricardo tentang proses penyesuaiannya mengasuh Betrand. Memiliki 2 anak perempuan, Sarwendah sempat kebingungan bagaimana caranya merawat anak laki-laki.

"Sebenarnya awal-awal bingung, lebih canggung karena dia cowok dan teenager. Orang suka bilang entar takutnya waktunya akil balig, puberlah, gitu-gitu kan. Jadi aku kayak rada bingung harus treat dia kayak gimana ya. Kalau misalnya masalah baju, masalah materi, kita bisalah sama. Tapi perlakuan kan (hal yang) beda. Kalau aku sama Thalia itu sweet ya, peluk, cium. Pertama kali aku bilang gini, Yang (sayang) apa enggak apa-apa?Tapi dalam hati aku mikir, kalau dia anak gue beneran, pasti gue akan melakukan dia kayak itu. Okey, jadi aku memperlakukan (dia) sama," ujarnya dalam vlog di channel YouTube Melaney Ricardo.

(yuri)

Penulis Yuriantin
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.