Anak Bungsu Inneke Koesherawati Belum Tahu Ayahnya Dipenjara

Ari Kurniawan Rabu, 4 Desember 2019 14:00:02
Inneke Koesherawati. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Suami Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawansyah, divonis 2 tahun 8 bulan penjara atas kasus suap proyek pemantauan satelit Bakamla, pada 2017. Sementara, pada Maret 2019, ia kembali dinyatakan bersalah atas kasus suap Kalapas Sukamiskin, dan dijatuhi hukuman 3 tahun 6 bulan.

Inneke Koesherawati sudah menerima kenyataan suaminya harus mendekam di balik jeruji besi. Tapi, dia masih kebingungan untuk menjelaskan kondisi ini kepada anak bungsunya.

"Kan udah berjalan hampir tiga tahun anak-anak udah tahu kondisi bahwa ayahnya lagi ngapain. Walaupun yang kecil nggak tahu kenapa," kata Inneke Koesherawati, saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (3/12).

Inneke Koesherawati. (Seno/tabloidbintang.com)
Inneke Koesherawati. (Seno/tabloidbintang.com)

Anak bungsu Inneke Koesherawati, Muhammad Rahlil Ibrahi, hingga kini mengira ayahnya tengah sakit dan harus dirawat di Lapas Sukamiskin. Namun, setiap kali menjenguk, sang anak selalu bertanya-tanya karena ayahnya terlihat sehat.

"Tahunya ayahnya lagi sakit, tapi lihat ayahnya bisa jalan, 'kok ayah ngga pulang pulang kan udah bisa jalan' aku yang 'ya nanti ayah pulang nanti ayah pulang'," cerita Inneke Koesherawati.

Ada kalanya Inneke Koesherawati kehabisan kata-kata untuk menjelaskan kepada si kecil tentang kondisi ayahnya. Namun, Inneke tetap berusaha membuat buah hatinya tenang dan tidak terus bertanya kapan ayahnya pulang ke rumah.

(ari)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore