Program Bayi Tabung Ketiga, Tya Ariestya Diminta Turunkan Berat Badan

Supriyanto | 25 Desember 2019 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dikaruniai dua anak masih dirasa belum cukup oleh Tya Ariestya dan suami. Mereka pun berencana kembali menjalani program bayi tabung untuk menambah momongan di tahun depan.

Tya Ariestya menceritakan, untuk memulai proses bayi tabung yang ketiga, ia disarankan dokter untuk mengurangi berat badan.

"Jadi mesti diturunin sedikit lagi berat badannya, karena kan bayi tabung biasanya dimasukim dua embrionya, takutnya kembar kalau badan terlalu besar juga nggak bagus," ungkap Tya Ariestya usai mengisi acara saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (23/12).

Setidaknya, Tya Ariestya harus bisa menurunkan 15 kilogram bobot tubuhnya. Setelah melahirkan anak kedua pada April 2019 lalu, bobot badan Tya saat ini memang belum kembali normal.

“Kalau sekarang sudah 72 kg, kemarin sebelum hamil anak kedua 60 kg," terang Tya Ariestya.

Untuk menurunkan berat badannya, Tya Ariestya mulai mengurangi makanan yang tinggi karbohidrat seperti nasi dan menggantinya ke sayur dan protein. Selain itu Tya juga harus mempersiapkan mental.

“Kalau bisa 2020 (program hamil) ya 2020. Kita liat aja kondisi, karena kalau bayi tabung itu kan gak cuma fisik aja tapi mental juga, uang juga," pungkas Tya Ariestya.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait