Maia Estianty Ditipu Oknum Driver, Pihak Gojek Sampaikan Klarifikasi

Ari Kurniawan Sabtu, 28 Desember 2019 22:00:20
Maia Estianty ditipu oknum pengemudi ojol. (

TABLOIDBINTANG.COM - Lewat Instagram pribadinya, Maia Estianty mengungkap cerita kurang mengenakkan terkait peristiwa penipuan yang dialaminya. Maia mengaku ditipu oleh oknum driver ojek online (ojol) saat memesan makanan lewat aplikasi GoFood.

Akibat kejadian itu, saldo GoPay Maia Estianty terkuras. Maia juga kerepotan karena beberapa akun pribadinya yang ada di ponsel diretas oleh pelaku. 

Keluhan yang disampaikan Maia Estianty langsung direspons oleh Gojek. Dalam keterangan tertulis yang diterima tabloidbintang.com, Sabtu (28/12), pihak Gojek mengaku sudah menghubungi Maia Estianty untuk mencari penyelesaian atas masalah yang ia alami. Termasuk mengusut pelaku agar dapat ditindak sesuai prosedur hukum. 

Berikut ini klarifikasi lengkap yang disampaikan pihak Gojek. 

"Keamanan pengguna dan mitra adalah prioritas kami dan kami mengecam kasus penipuan berbasis social engineering yang menimpa Maia Estianti dan mitra Gojek, Yusdi Alamsyah. 

Kami telah menghubungi Ibu Maia mengenai kasus tersebut dan siap membantu agar penipu dapat diusut dan ditindak oleh pihak kepolisian. Dengan ini kami juga terus mengingatkan pengguna dan mitra Gojek jangan memberikan kode atau informasi rahasia apapun oleh pihak yang mengaku dari Gojek.

Kami mengapresiasi Ibu Maia yang membantu mengedukasi masyarakat tentang kasus penipuan yg dikenal dgn "social engineering", atau penipuan dengan mencatut nama perusahaan. Kami juga mengajak segenap masyarakat, mitra Gojek, rekan media hingga pemerintah untuk saling mengingatkan agar jangan memberikan kode apapun kepada siapapun, karena Gojek dan mitra tidak pernah meminta kode apapun lewat cara apapun".

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.