Firasat Yuni Shara Sebelum Banjir Merendam Rumah Mewahnya

Indra Kurniawan | 6 Januari 2020 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kediaman Yuni Shara di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, terendam banjir, Rabu (1/1) lalu. Di tengah banjir, Yuni berpose menggunakan sepatu bot yang fotonya kemudian menjadi viral. Kakak Krisdayanti itu tak pernah menyangka kediamannya akan terendam banjir akibat hujan lebat yang melanda Jakarta dan sekitarnya dari Selasa (31/12) malam hingga Rabu (1/1) pagi.

Kronologi peristiwa tersebut diceritakan Yuni Shara melalui akun Instagramnya. Sabtu (4/1), ia mengunggah sebuah foto bersama kedua anaknya yang sudah remaja, Cello dan Cavin.

"Tanggal 30 Desember 2019 saya masih bekerja di Manado. Tanggal 31 Desember 2019 saya terbang menuju Jakarta lanjut terbang ke Bali untuk menyambut NYE bersama anak-anak, yang kebetulan mereka sedang liburan bersama papa & kakak-kakaknya," cerita Yuni Shara, dilihat tabloidbintang.com, Minggu (5/1).

Tiba di Bali Selasa (31/12) siang, sore harinya Yuni Shara mendadak ingin balik Jakarta karena kepikiran mamanya. Tanpa pikir panjang, malam harinya Yuni terbang ke Jakarta. "Sampai Jakarta jam setengah 10 malam dan ternyata benar saja sampai rumah, mama sedang duduk di depan (rumah) bersama adiknya (yang sudah mau pulang juga)," tulis Yuni Shara.

Memasuki 2020, Yuni Shara sendirian saja di rumah, melakukan sujud syukur. Usai salat subuh, seperti hari-hari sebelumnya, ia membuka gorden dan jendela. Dari dalam kamar ia mengintip ke luar. "Di luar hujan & air sudah kelihatan di pagar. Saya enggak kepikiran apa-apa. Saya tidur lagi dan bangun jam 06.30, seperti biasa menyapa tanaman saya yang sudah mulai tergenang air," kata Yuni Shara.

Selesai sarapan, kegaduhan terjadi di rumah. Ia melihat staf rumah tiba-tiba masuk ke rumah dan menggulung karpet. Tidak tinggal diam, Yuni Shara ikutan menggulung karpet di dalam kamarnya. "Enggak lama setelah karpet tergulung semua, air naik sampai teras. Saya putuskan melakban semua kusen biar air enggak masuk. Tapi enggak lama, air masuk ke dalam rumah dengan cepat," ungkap kakak penyanyi Krisdayanti.

Yuni Shara bersyukur rumahnya terendam banjir di saat dirinya ada di rumah. Entah apa yang terjadi jika tidak. "Alhamdulillah, sambil tersenyum dalam hati, "Oh ini toh maksudnya. Terima kasih pada anak-anakku Cavin & Cello yang sudah mengizinkan Bunda pulang ke Jakarta," ucap Yuni Shara.

Kini, rumah Yuni Shara sudah bersih seperti sedia kala. Yuni terjun langsung membersihkan rumahnya, dari mulai menguras air sampai mengepel lantai. Salut!

(kur/ari)


 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait