Banjir, Proses Evakuasi Aminah Cendrakasih Dibopong 10 Orang Marinir

Ari Kurniawan Selasa, 7 Januari 2020 07:00:24
Aminah Cendrakasih pulang ke rumah setelah sempat diungsikan di hotel. (Ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Kediaman aktris senior Aminah Cendrakasih di Pinang Griya Permai, Tangerang, terendam banjir besar pada 1 Januari 2019 lalu. Mendengar kabar tersebut,  Rano Karno langsung mengirim tim untuk melakukan evakuasi.  

Aminah Cendrakasih diungsikan di hotel,  yang tak jauh dari rumahnya. 

"Waktu putrinya WA saya, saya tahu dia perlu bantuan.  Mak Nyaak ini rumahnya di pinggir kali.  Kali Angke ini luar biasa.  Walau sudah diturap,  tetap melimpah airnya," kata Rano Karno,  di Pondok Aren,  Tangerang, Senin (6/1). 

Tapi, menurut Rano Karno, proses pemindahan Mak Nyak sama sekali tidak mudah. Pasalnya,  pemeran Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu kini dalam kondisi lumpuh dan menderita kebutaan. Beruntung, saat itu ada anggota Marinir yang ikut membantu.  

"Yang saya dengar, 10 orang Marinir menggotong,  semua nyelem, Mak Nyak di atas kepala mereka. Beliau lumpuh,  beliau buta, agak sensitif kakinya,  saya nggak kebayang bagaimana situasinya waktu evakuasi.  Alhamdulillah lancar," tutur Rano Karno.  

Rano Karno sempat menyarankan Aminah Cendrakasih untuk tinggal bersama putrinya, yang lebih aman dari banjir. Namun, ia keberatan,  karena merasa lebih nyaman tinggal di kamarnya sendiri.  

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.