Hamil 32 Minggu Tantri Kotak Wajib Penuhi Persyaratan Ini Sebelum Terbang

Indra Kurniawan Selasa, 14 Januari 2020 21:30:23
Vokalis Kotak Band Tantri tengah hamil anak kedua. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Vokalis Kotak Band Tantri tengah hamil anak kedua. Menginjak usia kehamilan 32 minggu, Tantri tidak mengurangi aktivitas di luar rumah.

Minggu (12/1) lalu, Tantri bersama suami, Arda, dan anak, Karanada Medina Tanarda, harus terbang ke Batam, memenuhi undangan ulang tahun anak sahabatnya. Sempat ada kekhawatiran, sih apakah di usia 32 minggu kehamilan diperbolehkan terbang.

"Tanya dokter dikasih surat jalan katanya hamil itu bukan sakit, jadi kalau ibu happy janin pun happy. Yes!!! Masih bisa nikmati jalan-jalan sebelum lahiran," cerita Tantri Kotak dilihat dari postingan di Instagram pribadinya, Senin (13/1).

View this post on Instagram

Diundang dadakan ke Batam buat datang ke acara ultahnya Karan anaknya sahabat gw bu @susi_28aja sempet worry sih di usia 32 minggu ini masih sanggup ga ya naik pesawat. Tanya dokter dikasih surat jalan katanya hamil itu bukan sakit jadi kalo ibu happy janinpun happy. Yes!!! Masih bisa nikmatin jalan2 sebelum lahiran. Terus gimana prosedur maskapai penerbangan? Naahhh, gw mau share ini hal penting dan wajib banget diketahui. Kebetulan gw naik @garuda.indonesia yang punya peraturan ibu hamil 32 minggu adalah batas akhir terbang, jadi kalo tetap mau terbang ya harus pake surat medif alias surat yang harus diisi oleh dokter dari maskapai tersebut. Walaupun ada surat dokter kita yang menyatakan layak terbang ternyata belum dikatakan layak kalo blm ada tanda tangan dr dokter maskapai tsb. Untuuuuunngg banget kemarin berangkat kepagian dan akhirnya kami harus ke kantor garuda yang ada sentra medik dan lokasinya lumayan jauh di belakang terminal 2. Ini yang agak di sesali sih, ada ibu hamil besar yang harus naik taksi lagi ke sentra medik yang lokasinya jauh dari terminal 3. Mungkin bisa jadi masukan untuk Garuda mempersiapkan sentra medik di dalam terminal 3 agar memudahkan penumpang hamil/sakit yang harus lewat syarat sentra medik. Karena gw ga kebayang kalo ada yang dtg last minute tapi harus melewati regulasi yang cukup panjang. Kembali ke cerita, karena gw adalah orang yang taat akan peraturan (CIYeh) jadi deh semua beres dengan waktu 1 jam harus ngurus di surat Medif tsb. Alhamdulillah terbantu oleh pegawai Garuda yang lumayan cepet kerjanya. Jadi ini masukan buat yang hamil besar atau sakit lebih baik jangan mepet datang ke Bandara. Biar klo ada apa2 masih ada waktu untuk ngurus ini dan itu. . . Tapi gw happy banget, ga ada yang harus dikeluhkan diperjalanan selama di Batam, kerjanya? Nikmatin Marina Bay Sand dari kejauhan aja udah seneng kok 🤣🤣 bukan begitu choek @susi_28aja || Terimakasih Panda udah diijinin keluar Jakarta sejenak buat dapetin mood yang ok untuk proses lahiran, apalagi @karanadamedina yang kooperatif banget padahal ga bawa mba. Quality time sebelum ada adik ya Nak. Hari ini terakhir terbang deh, ke Bali boleh ya? 😝😝😝😝

A post shared by TantriSyalindri Ichlasari (@tantrisyalindri) on

Lantas bagaimana prosedur maskapai penerbangan? Kebetulan Tantri menumpang pesawat Garuda Indonesia yang disebutnya punya peraturan ibu hamil 32 minggu adalah batas akhir terbang.

"Jadi kalau mau terbang harus pakai surat medif alias surat yang harus diisi oleh dokter dari maskapai tersebut," beri tahu Tantri yang cuti 7 bulan dari Kotak.

"Walaupun ada surat dokter kita yang menyatakan layak terbang ternyata belum dikatakan layak kalau belum ada tanda tangan dari dokter maskapai tersebut," sambungnya.

Surat medis beres dalam waktu 1 jam, Tantri pun terbang ke Batam. Ia bersyukur selama perjalanan tidak merasakan keluhan apa-apa.

"Karanada kooperatif banget padahal enggak bawa mbak. Quality time sebelum ada adik, ya nak," ujar Tantri.

Beberapa foto selama di Batam diunggah Tantri Kotak melalui Instagramnya. Tantri tampak menikmati betul kebersamaan dengan suami dan anaknya. Bulan depan, anggota baru keluarga Tantri diperkirakan lahir.

(kur)

Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.