Raline Shah Sudah Akrab dengan Kegiatan Sosial Sejak Kecil

Redaksi Rabu, 15 Januari 2020 13:30:00
Raline Shah mengakui jika jiwa sosialnya yang tinggi merupakan warisan dari kedua orang tuanya. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Raline Shah mengakui jika jiwa sosialnya yang tinggi merupakan warisan dari kedua orang tuanya. Sejak kecil, ia selalu diajak melihat aktifitas orang tuanya yang gemar melakukan aksi sosial.

"Kalau kegiatan sosial, berhubung orang tua saya juga sosial, saya dari kecil melihat mereka," ungkap Raline Shah di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/1).

"Anak-anak kecil kan menangkap dan merekam ya orang tuanya ngapain. Jadi mungkin dari situ saya jadi terdorong ya, 'oh ini sesuatu aktifitas yang memang wajib dilakukan', seberapa kecilnya kontribusi kita," tambahnya.

Menurut Raline, berbuat baik pada orang lain sebenarnya hal yang mudah dilakukan jika didasari dengan kesadaran untuk bisa saling berbagi.

"Mau kita dari status sosial atau ekonomi manapun, memang kita harus berkontribusi untuk orang banyak," jelasnya.

Terlebih, baginya menjadi orang yang berguna bagi lingkungan sekitar pun merupakan ajaran dari setiap agama. Maka dari itu, sebisa mungkin Raline selalu melakukan hal tersebut demi membahagiakan orang banyak.

"I mean dari agama islam aja, agama manapun juga kita disuruh infak, sedekah, dam sebagainya. Jadi ini merupakan bagian dari itu aja sih menurut saya," pungkasnya.

Memang, dalam waktu dekat Raline Shah bersama timnya dari Yayasan Tunas Bakti Nusantara berencana untuk terbang ke wilayah Nabire, Papua. Di sana, mereka akan membangun sebuah asrama untuk anak-anak Sekolah Dasar yang tinggal jauh di pelosok daerah dan kerap terkendala jarak tempuh dari kediamannya untuk mengenyam pendidikan. 

(rik/ari)

Penulis Redaksi
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.