Kiki Farrel Sempat Ingin Batalkan Rencana Berangkat Umrah, Ini Alasannya

Rik | 1 Februari 2020 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pesinetron Kiki Farrel baru saja selesai menjalani ibadah umrah. Di saat yang bersamaan, ia harus rela meninggalkan ibunya, Mama Dahlia yang mengidap kanker usus. Lantaran kondisi sang mama yang belum stabil, Kiki Farrel mengaku sempat dibuat khawatir terhadap kondisi sang bunda beberapa saat sebelum berangkat. 

Kepanikan Kiki Farrel saat tengah menjalani ibadah umrah tak terlepas dari kondisi sang mama yang sempat menurun lantaran efek dari Kemoterapi yang harus dijalani. Beruntung menurutnya, sang bunda tak harus mendapat tindakan serius akibat hal tersebut. 

"Pas mau berangkat (umrah) sih memang (Mama) enggak ada jadwal mau ke rumah sakit. Tapi memang kemarin pas beberapa hari sebelum berangkat, tiba-tiba Mama drop sih karena efek kemoterapi itu," ujar Kiki Farrel di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (30/1). 

"Sempat khawatir juga sih, jadi kan waktu ninggalin Mama itu belum terlalu selesai ditangani, karena kan berhari-hari. Jadi kayak disedot gitu cairannya. Saya enggak tahu ya cairannya apa, tapi yang jelas dokter bilang karena efek kemoterapi jadi cairannya enggak diserap sama tubuh. Katanya pembuluh darahnya mengecil atau apa gitu," lanjutnya menjelaskan. 

Rasa khawatir itu pula lah yang sempat membuat Kiki Farrel berencana mengurungkan niatannya untuk pergi umrah tahun ini. 

"Pengin tunda, cuma ini sudah tertunda dari yang tahun kemarin. Jadi ya sudah berangkat saja enggak apa-apa, kan ada keluarga juga," paparnya. 

Beruntung, rasa kekhawatiran Kiki Farrel terkait kondisi sang bunda yang sempat menurun ketika ia akan berangkat umrah pun mendapat kabar baik beberapa hari setibanya di Mekkah. Ia pun mengaku bisa lebih fokus menjalani ibadah sambil mendoakan kesembuhan sang bunda. 

"Tapi pas kemarin lima hari di sana, Mama sih alhamdulillah sudah pulang. Kalau doa di sana kan Insya Allah diijabah. Ya makanya berharapnya setelah dari sana Mama bisa sembuh, orang tua saya bisa sehat lagi," pungkasnya.

(rik)

Penulis : Rik
Editor: Rik
Berita Terkait