Beberapa Fakta Tentang Pernikahan Tertutup Isyana Sarasvati - Rayhan Maditra

RIK Selasa, 4 Pebruari 2020 09:00:23
Penyanyi Isyana Sarasvati menggelar pernikahan secara tertutup dengan Rayhan Maditra di kota Kembang, Bandung pada Minggu (2/2). (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Isyana Sarasvati menggelar pernikahan secara tertutup dengan Rayhan Maditra di kota Kembang, Bandung pada Minggu (2/2). Meski digelar tertutup, namun nyatanya beberapa fakta menarik terkait pernikahan pasangan yang sudah saling mengenal sejak SMP itu pun akhirnya terkuak. 

Saat akad nikah berlangsung pada Minggu (2/2) pagi, tak banyak tamu yang menyaksikan. Menurut pihak penyelenggara, jumlah orang yang hadir saat akad nikah tak lebih dari 50 orang dan terbatas hanya dari pihak keluarga dan beberapa kerabat dekat. 

"Akadnya sangat khidmat karena bener-bener tamunya sedikit, yang hadir cuma keluarga terdekat kedua belah pihak kemudian ada sahabat-sahabat mereka berdua, jadi enggak sampai 50 orang," kata Ayunda Wardhani, VP of Marketing Bridestory, vendor yang dipercaya untuk menggelar acara pernikahan Isyana dan Rayhan. 

Namun yang menjadi spesial, pernikahan Isyana Sarasvati dan Rayhan disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bertindak sebagai saksi dari pihak Isyana. 

"Yang menikahkan tentu ayahnya Isyana, kemudian ada saksi dari pihak keluarga Isyana, bapak Ridwan Kamil," terangnya kemudian. 

Satu fakta lain yang juga belakangan terungkap adalah mahar yang diberikan Rayhan Maditra saat mempersunting pelantun lagu "Tetap Dalam Jiwa" itu. Menurut Ayunda Wardhani, Rayhan Maditra memberikan mahar berupa cincin emas dan uang sejumlah 2020 dolar Singapura.

"Maharnya uang senilai 2020 dollar Singapura. (Cincin) Emas biasa, keduanya juga tuker-tukeran," papar Ayunda Wardhani. 

Proses akad nikahnya sendiri menurut Ayunda digelar dengan adat Jawa, dimana masing-masing mempelai duduk berdampingan di depan penghulu. Pemilihan Bandung sebagai tempat pernikahan Isyana Sarasvati dan Rayhan sendiri ditentukan lantaran sebagian besar keluarga kedua mempelai berasal dari Bandung. 

"Yang nganter ke prosesi ijab kabul perwakilan kluarga, kan ada Jawa. Rayhan sama om-omnya, Isyana sama tantenya. Mereka duduk berdua (saat ijab kabul)," pungkas Ayunda Wardhani.

(rik)

Penulis RIK
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.