Soal Jenis Kelamin, Rosa Meldianti Minta Publik Hargai Pilihan Lucinta Luna

Ari Kurniawan | 14 Februari 2020 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lucinta Luna ditangkap polisi karena kasus penyalahgunaan narkoba. Jelas ini membuat publik terkejut sekaligus prihatin. 

Seiring proses hukum yang berjalan, pemberitaan media sekadar menyoroti kronologis, barang bukti, dan ancaman hukuman yang menunggu Lucinta Luna. Tapi juga soal rasa penasaran publik terkait jenis kelamin atau status gender mantan personel Duo Bunga itu. 

Kamis (13/2), polisi  akhirnya mengumumkan bahwa secara hukum Lucinta Luna telah sah menjadi wanita. Hal tersebut berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang dikeluarkan Desember 2019 lalu, yang isinya mengabulkan permohonan pergantian identitas Lucinta, dari laki-laki menjadi perempuan. 

Rosa Meldianti, teman dekat Lucinta Luna, menghargai pilihan Lucinta Luna.

"Itu kan Balik lagi  banyak yang mempermaslahkan gender. Ini kan masalah penyalahgunan narkoba, ya udah fokus sama masalah yang ada. Kalau perempuan atau laki ya itu hak dia," bilang Rosa, usai menjenguk Lucinta Luna, di Pores Metro Jakarta Barat, Kamis petang. 

Rosa Meldianti pun mengimbau masyarakat luas agar tidak lagi menghakimi Lucinta Luna.

"Kita harus hargai pilihan orang, kita nggak bisa judge semua buruk. Banyak yang merubah gender, tapi kita menghargai," pesan Rosa Meldianti. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait