Usung Adat Bugis, Mantan Suami Lulu Tobing Nikahi Pramugari

Supriyanto | 16 Februari 2020 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cucu mantan presiden Soeharto, Danny Bimo Hendro Utomo atau Danny Rukmana, resmi menikah dengan Raiyah Chitra Caesaria Amanda Abdussalam, pada Sabtu (15/2) siang di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat.

Mengenakan adat Bugis, proses akad nikah yang digelar pukul 10.00 WIB berjalan khidmad disaksikan kedua kekuarga dan tamu undangan. Danny Rukmana mengucap ijab kabul pun dengan lantang dalam satu tarikan nafas di hadapan penghulu Drs H. Sukana dari KUA Tanah Abang.

Denny Rukmana remi menikahi Raiyah dengan mas kawin berupa emas 20,2 gram dan uang tunai 88 real. Usai ijab kabul, mereka menjalani prosesi adat Mappasikarawa. Sang suami harus menjemput istrinya yang berada dalam sebuah kamar atau ruangan yang dijaga oleh seorang kerabat ataupun keluarga.

Usai berhasil masuk, Danny Rukmana pun membawa sang istri keluar dan menyentuh beberapa bagian yang diisyaratkan sebagai doa untuk datangnya kebaikan seperti telinga sang istri agar selalu patuh terhadap suami.

Selain prosesi adat, mas kawin dalam pernikahan cucu Soeharto tersebut juga jadi sorotan.

Pada pernikahan keduanya itu ia memberikan emas 20,2 gram dan uang tunai berupa 88 riyal Saudi yang dimasukan dalam sebuah kotak kecil dan dibentuk seperti pohon.

"Hai istriku, hai sayangku...Saya serahkan mas kawin ini untuk istri saya tercinta, tersayang," ujar Denny Rukmana.

"Bismillahirahmanirahim...Saya terima mas kawinnya dari suami saya tercinta yang tersayang. Insha Allah akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," jawab Raiyah.

Ini merupakan pernikahan kedua Danny Rukmana setelah cetaidari Lulu Tobing. Sedangkan Raiyah, adalah seorang gadis yang berprofesi sebagai pramugari yang dikenalnya di Singapura pada dua tahun silam.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait