Anaknya Menderita Penyakit Langka, Selvi Kitty Sudah Tak Pernah Main ke Mall

RIK | 25 Februari 2020 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pedandut Selvi Kitty menceritakan tentang kondisi terkini anaknya, Abizard Kavin Suseno, yang divonis menderita penyakit langka Kawasaki. Menurutnya, saat ini kondisi Abizard sudah jauh lebih baik, tinggal memastikan kondisi jantungnya dengan melakukan pemeriksaan secara berkala.

"Kondisinya sudah baik, badannya sudah sehat. Cuma kan belum tahu kondisi jantungnya jadi besok tanggal 25 cek jantung terakhir," ungkap Selvi Kitty di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (23/2).

Lebih lanjut, perempuan 26 tahun itu mengakui jika saat ini Abizard sudah mendapatkan penanganan secara khusus. Selain secara medis, Selvi pun mengatakan jika sebisa mungkin ia menjaga lingkungan sekitar sang anak agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Selama bedrest kemarin enggak kemana-mana, di rumah terus dan ya mengurangi ketemu orang-orang banyak. Jarang banget (keluar rumah), paling kalau main ke tempat yang aman ajalah, komplek. Kalau keluar paling makan doang, ke mall udah enggak pernah," paparnya.

Dihimpun dari berbagai sumber, penyakit Kawasaki adalah sakit peradangan yang bisa menimbulkan komplikasi jangka panjang pada jantung. Abizard, anak dari Selvi Kitty saat ini baru genap berusia satu tahun, dimana penyakit Kawasaki sangat rentan menyerang anak usia satu sampai lima tahun. 

(rik)
 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait