Awkarin Galang Bantuan untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Supriyanto | 18 Maret 2020 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selebgram Karin Novilda atau Awkarin khawatir dengan penyebaran virus Corona di Indonesia. Takut tertular, Awkarin pun sempat mengisolasikan diri untuk meredam penularan Corona.

"Pada saat aku dengar berita itu, aku langsung mikir gimana caranya melindungi diri kita sendiri. Nah dari kemarin aku self isolate diri aku di rumah untuk membantu agar penyebaran tidak menjadi cepat," ujar Awkarin di Insta Stories akun miliknya.

Tak hanya itu, melihat perjuangan tim medis menangani pasien terinveksi Corona, Awkarin pun tergerak untuk membantu. Ia menganggap dokter dan perawat yang bertugas menangani virus Corona adalah pahlawan.

"Aku salut banget sama pengorbanan para dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya dalam menangani Corona. Saat kita di rumah, mereka justru harus berjuang buat nanganin pasien Corona," terang Awkarin.

Sebagai influencer Awkarin mengajak semua netizen untuk menggalang bantuan dalam bentuk apapaun demi melawan Corona. Peralatan medis dinilai sangat dibutuhkan oleh para relawan.

"Makanya aku mau ngajak kamu donasi buat ngasih alat perlindungan diri kayak masker, hand sanitizer, dll buat tenaga kesehatan di rumah sakit. Alat perlindungan diri ini juga bisa digunakan untuk keluarga tenaga kesehatan yang setiap hari berinteraksi dengan mereka," beber Awkarin.

Di akhir ucapannya, Awkarin memohon doa untuk kelangsungan kegiatan sosial tersebut. Ia berharap semuanya berjalan lancar dan virus Corona bisa dicegah.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait