Donald Trump Tak Mau Tanggung Biaya Keamanan Meghan Markle - Pangeran Harry

Binsar Hutapea | 30 Maret 2020 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Donald Trump mengatakan Amerika Serikat tak akan menanggung biaya keamanan Pangeran Harry dan Meghan Markle sebesar 1 juta dolar AS atau 16,3 miliar per tahun. 

Seperti diketahui, pada Kamis (27/3) lalu Pangeran Harry dan Meghan Markle terbang menggunakan pesawat jet pribadi dari Kanada menuju Los Angeles, Amerika Serikat. Mereka disebut akan tinggal permanen di kota tersebut.

Ada laporan yang menyebut Pangeran Harry dan Meghan Markle telah meminta "pertolongan khusus" pada Donald Trump untuk perlindungan keamanan, terlebih setelah biaya kemanan keduanya tak lagi ditanggung oleh pajak Inggris usai keduanya mundur sebagai anggota kerajaan. 

Namun via Twitter, Donald Trump menyebut tak akan menanggung biaya kemanan pasangan yang menikah pada Mei 2018 itu. “Saya berteman baik dan mengagumi Sang Ratu dan Inggris. Dilaporkan bahwa Harry dan Meghan, yang telah meninggalkan Inggris, akan tinggal secara permanen di Kanada. Sekarang mereka meninggalkan Kanada untuk menetap di Amerika Serikat, akan tetapi Amerika Serikat tak akan menanggung biaya perlindungan keamanan mereka. Mereka harus membayar sendiri!” cuit Donald Trum pada Senin (30/3)

Sementara itu, perwakilan pasangan ini menyatakan bahwa keduanya tak pernah berencana meminta perlindungan keamanan dari pemerintah Amerika Serikat. “Duke dan Duchess of Sussex tak punya rencana untuk meminta sumber daya keamanaan pada pemerinta Amerika Serikat. Perlindungan keamanan yang didanai secara privat telah direncanakan," ujar sang perwakilan.  

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait