3 Proses Joanna Alexandra Turunkan Berat Badan Sampai 10 kg

Indra Kurniawan | 20 April 2020 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Melihat bentuk tubuh Joanna Alexandra banyak yang dibikin pangling. Tidak hanya langsing, perutnya itu, lho bidang 4. Bandingkan dengan 7 bulan lalu, tubuhnya bengkak hingga bobotnya mencapai 62,5 kg.

Joanna Alexandra menceritakan, bentuk tubuh yang dimilikinya saat ini tidak diperoleh instan. Semua berawal ketika dia becermin dan mendapati posturny begitu lebar.

"Saya merasa buruk. Saya memiliki gaya hidup yang sangat tidak sehat. Tengah malam pasti mesan ayam goreng pakai sambal dan nasi dan tempe bisa 5. Enggak pernah olahraga," katanya dilihat tabloidbintang.com dari Instagramnya, Senin (20/4).

Memang semenjak melahirkan anak keempat, Ziona Eden Alexandra, pada 24 Mei 2017 lalu, bentuk tubuh Joanna belum kembali lagi seperti semula. Tidak jadi masalah buat Joanna hingga akhirnya ia menyadari betapa lebar tubuhnya ketika becermin hari itu.

"Akhirnya aku mutusin untuk berubah. Dimulai dari mengurangi porsi makan sedikit demi sedikit, sampai akhirnya bisa STOP makan nasi putih dan makan malam itu paling telat jam 7," jelas aktris 32 tahun.

Alhasil hanya dalam kurun 2,5 bulan berat turun 4 kg. Tidak puas, bulan Desember ia menjalani puasa 40 hari dengan tujuan untuk mematikan keinginan-keinginan duniawi.

"Dan untuk memberikan dorongan kepada rohku agar aku bisa lebih banyak mendengarkan suaranya. Setelah selesai 40 hari aku turun 4 kg lagi," sebut Joanna Alexandra, bangga.

Menikmati gaya hidup sehat yang telah dijalani, dari pertengahan Januari Joanna terus melanjutkannya sampai sekarang. Malah karena tubuh sudah ringan, niat untuk olahrga kembali muncul.

"Lari pagi dan olahraga seminggu 3 kali, enggak makan nasi, stop jajan yang enggak perlu, enggak minum soda, istirahat yang cukup. Turun lagi 1,5 kg dan lagi stabil di angka 52-53," ungkapnya.

(kur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait