Kata Pengacara, Tio Pakusadewa Sulit Bergerak di Ruang Tahanan

Supriyanto | 22 April 2020 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tio Pakusadewo masih mendekam di tahanan narkoba, Polda Metro Jaya sejak ditangkap pada 14 April 2020 di kawasan Petogokan, Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Aris Marasabesy, kuasa hukum Tio Pakusadewo mengatakan, dengan kondisi kesehatannya sekarang pemain film The Raid 2 itu sulit bergerak di dalam tahanan.

"Kalau kondisi kesehatan bukan enggak ada sih. Cuma terkait penyakitnya sih. Pernah kena stroke tuh, masih sulit bergerak lah," ungkap Aris Marasabesy kepada wartawan lewat telepon, Selasa (21/4).

"Karena pernah kena stroke dan stroke belum benar-benar pulih. Masih ada tegang lah pada badannya. Kalau orang kena stroke gimana sih," kata Aris Marasabesy.

Namun, Aris Marasabesy menyebutkan kliennya masih sehat dan mau beker jasama menjalankan pemeriksaan.

"Sulit bergerak tapi overall baik lah," kata Aris Marasabesy.

Saat penangkapan, Polisi menyita ganja seberat 18 gram serta alat hisap sabu. Tio juga mengonsumsi amfetamin dan metamfetamin usai dites urin.

Tio Pakusadewo dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 111 dan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukum penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait