Doa Dewi Perssik untuk Indonesia Selama Bulan Ramadhan Ini

RIK Senin, 27 April 2020 12:30:23
Dewi Perssik berdoa agar wabah Corona bisa segera usai agar masyarakat bisa segera beraktivitas seperti sedia kala. (Dok tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM -  

Bulan Ramadhan ini memang dijalani dengan sedikit berbeda bagi umat muslim di dunia, termasuk di Indonesia. Wabah Covid-19 yang sedang melanda mau tak mau membatasi berbagai aktivitas yang biasa dilakukan selama Ramadhan.

Sadar akan hal tersebut, pedangdut Dewi Perssik pun memiliki doa khusus yang akan selalu ia panjatkan selama bulan Ramadhan. Ia berharap, musibah wabah Corona bisa segera usai agar masyarakat bisa segera beraktivitas seperti sedia kala.

"Ramadhan tahun ini saya berharap yang sedang menimpa Indonesia, semua kalangan ditempa oleh wabah virus Corona ini. Jadi saya berdoa kepada Allah semoga bulan suci Ramadhan bisa menghilangkan wabah yang menimpa seluruh dunia, Covid-19," kata Dewi Perssik beberapa waktu lalu.

"Yang sakit jadi sembuh dan yang sembuh dilindungi Allah dari segala penyakit. Sehingga bisa menjalankan ibadah dengan baik dan ibadah kita bisa diterima Allah Swt. Harapannya seperti itu," lanjutnya.

Menurutnya, pandemi Corona memang mengubah banyak kebiasaan yang sering dilakukan selama Ramadhan. Imbauan untuk tidak berkerumun membuat ibadah sholat tarawih, buka puasa bersama, dan semacamnya jadi sangat terbatas.

Padahal menurut Dewi Perssik, silaturahmi antarmuslim sangat kental dengan suasana Ramadhan.

"Otomatis kalau wabah selesai dan pergi, kita bisa ketemu keluarga dan mudik, kita bisa silaturahmi dengan yang lain. Pandemi ini kan enggak bisa kita buka puasa bersama, tarawih bersama dengan sahabat. Kalau tarawih bersama untuk orang di rumah. Karena kita menerapkan sistem social distancing," pungkasnya.

(rik)
 


Penulis RIK
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore