Pakai Mukena saat Salat, Begini Aktivitas Lucinta Luna di Rutan

Ari Kurniawan | 28 April 2020 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lucinta Luna mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, sambil menunggu proses hukum terkait kasus narkoba. Seperti apa aktivitasnya selama di balik jeruji besi?

Plt Kepala Rutan Pondok Bambu, Ema Puspita, mengatakan kegiatan Lucinta Luna tak jauh beda dengan penghuni tahanan yang lain. Tapi, terait pandemi Covid-19, Lucinta lebih banyak berada di dalam sel. 

"Kan biasanya kita mengadakan pengajian, tadarusan di masjid, tapi karena selama Corona ini tidak boleh mereka berkumpul. Saya sudah menginstruksikan ke masing-masing kamar sudah memberikan arahan yang misalnya kalau mau tadarusan, mereka melaksanakan seperti biasa sama seperti lainnya," jelas Ema, saat dihubungi wartawan, Selasa (28/4). 

Ditegaskan Ema, tidak ada keistimewaan untuk Lucinta Luna. Lucinta menempati sebuah ruangan bersama beberapa tahanan wanita. Dia pun harus menjalankan ibadah di ruangan tersebut. 

"Kami dasarnya dari putusan pengadilan, dia kan sudah disahkan jadi wanita, jadi sama-sama satu sel. Nggak ada sel khusus, jadi seperti biasa, salat juga pakai mukena, ya seperti wanita aja gitu," pungkas Ema. 

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait