Cerita Song Hye Kyo Kesulitan Berakting di Film Berbahasa Mandarin

Rizki Adis Abeba Kamis, 30 April 2020 08:00:23
Selain aktif di Korea, Song Hye Kyo juga kerap berakting dalam produksi film berbahasa Mandarin. (Viki)

TABLOIDBINTANG.COM - Selain aktif di Korea, Song Hye Kyo juga kerap berakting dalam produksi film berbahasa Mandarin. Dalam wawancara terabaru dengan majalah ELLE Singapura edisi Mei, Song Hye Kyo meceritakan pengalamannya saat terlibat dalam produksi film Tiongkok.

“Syuting di Tiongkok selalu membuat saya mempelajari banyak hal baru. Saya banyak mendapatkan pengalaman baru dan itu sangat mengesankan bagi saya karena bekerja dengan para aktor dan tim produksi Tiongkok membuka mata saya tentang sistem dan tradisi pembuatan film di Tiongkok yang sangat berbeda dengan di Korea,” ungkap Song Hye Kyo.

Tidak hanya pengalaman yang berbeda, Song Hye Kyo pun merasakan pengaruh positif setelah bertemu dengan para sineas film Tiongkok.

Song Hye Kyo (Elle)
Song Hye Kyo (Elle)

“Saya sangat bersyukur bisa bekerjasama dengan sutradara hebat seperti Wong Kar Wai dan John Woo. Saya banyak berkembang sebagai seorang aktor dan seorang Song Hye Kyo. Jika diberikan kesempatan lagi, saya juga ingin bekerja sama dengan sutradara lainnya,” harap Song Hye Kyo.

Di sisi lain, syuting film dengan bahasa Mandarin juga memiliki tingkat kesulitan tersendiri bagi Song Hye Kyo. Ia pun mengaku mengalami kesulitan saat harus mengucapkan dialog dalam bahasa Mandarin yang tidak ia pahami sebelumnya.

“Berakting dalam bahasa Mandarin sangat sulit, karena saya harus memahami makna setiap karakter (huruf). Saya mempelajari bahasa Mandarin dalam waktu lama sebelum syuting dimulai. Namun bahasa Mandarin yang saya ucapkan di film berbeda dengan yang saya gunakan sehari-hari, jadi saya tidak punya pilihan selain mengingat dialog kata per kata. Ini sangat membuat stres, namun dengan latihan yang rutin dan bantuan orang-orang di lokasi syuting, saya bisa berakting dengan mulus tanpa banyak cegukan,” beber Song Hye Kyo panjang lebar.

Tahun lalu, Song Hye Kyo menandatangani kontrak kerja sama dengan perusahaan film asal Hong Kong milik sutradara Wong Kar Wai, Jet Tone Films. Namun hingga saat ini Song Hye Kyo belum mengumumkan proyek film terbarunya.

(riz)

 

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.