Sindiran Menohok untuk Olla Ramlan yang Rapid Test dan Tes SWAB PCR di Rumah

Indra Kurniawan | 2 Mei 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyusul langkah artis lain, Jumat (1/5) kemarin, Olla Ramlan melakukan rapid test dan tes SWAB PCR (Polymerase Chain Reaction).

Olla Ramlan tidak perlu keluar rumah. Ia tinggal angkat telepon mengubungi pihak laboratorium klinik sebuah rumah sakit di Jakarta dan menunggu petugas medis datang ke rumahnya.

Petugas medis datang mengenakan pakaian lengkap dengan APD (Alat Pelindung Diri). Seperti terlihat dalam foto yang terunggah melalui Instagram Olla Ramlan. Olla tampak tidak takut.

"Biar hati tenang dan enggak perlu keluar rumah, hari ini memutuskan untuk tes SWAB PCR dan rapid test," kata Olla.

"Untungnya ada layanan homecare dari @diagnoslab, jadi enggak perlu keluar rumah, tinggal telepon petugas lab dan diagnos langsung datang," sambungnya.

Rapid test dilakukan dengan cara mengambil sampe darah dan hanya memerlukan waktu 10-15 menit hingga hasil keluar. Sementara tes SWAB PCR, dilakukan dengan mengambil sampel usapan lendir dari hidung atau tenggorokan dan mengirimnya ke laboratorium.

Sayangnya, Olla Ramlan tidak memberitahukan hasil dari rapid test yang dijalani. Sementara beberapa netizen mengaku ingin bisa mengikuti kedua tes tersebut namun terbentur biaya.

"Pengin juga tapi enggak sanggup bayarnya," kata salah satu netizen.

"Yang banyak duit mah gampang, semua bisa disuruh datang ke rumah. Nah yang miskin ...," komentar netizen lain.

(kur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait