Aura Kasih Blak-blakan Soal Novel Karyanya yang Terinspirasi dari Glenn Fredly

Indra Kurniawan | 16 Mei 2020 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aura Kasih menulis novel berjudul Lagu Untuk Renjana. Banyak yang mengaitkan novel tersebut dengan lagu Glenn Fredly yang berjudul "Renjana".

Lewat vlog bertajuk "AURA KASIH AKHIRNYA BICARA TENTANG ALMARHUM GLENN FREDLY! 123 DIRUMAH" di kanal YouTube Melaney Ricardo yang dipublikasikan, Kamis (14/5), Aura Kasih mengakui novel itu terinspirasi dari lagu Glenn.

"Sebenarnya itu terinspirasi dari lagunya almarhum Glenn, dia 2000 berapa dia bikin lagu itu. Terus aku bilang, 'Di antara semua lagu lu, ini sih ter-the best' Simpel, kayak aduh kok ini bagus banget Renjana," kata Aura Kasih.

Aura Kasih sendiri tidak tahu untuk siapa Glenn membuat lagu tersebut. Namun yang pasti ia memiliki keinginan untuk membuat sesuatu dari judul lagu tersebut.

"Renjana ini gue enggak tahu dia bikin buat siapa, dia bikin 2015. Tapi gue bilang ini lagu buat gue boleh enggak sih? Aku mau bikin tulisan atau apa pun lah," cerita Aura Kasih.

Glenn akhirnya memberikan lagu tersebut untuk Aura. Ditulis sejak 2015, novel Lagu Untuk Renjana dirilis pada 2019 ketika dirinya lagi bersama Glenn.

"Nah di 2018 itu akhirnya gue sempurnain si tulisan ini. Memang udah dibikin dari 2015 udah izin, kebetulan kita waktu itu masih tetap berhubungan. Pada akhirnya ya udah, gue bikinin buku. Di situ juga di novelnya ditulis memang dari lagu 'Renjana'-nya Glenn Fredly," beri tahu Aura.

(kur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait