Soal Tagar Indonesia Terserah, Jessica Iskandar Memahami Kekecewaan Tim Medis

Supriyanto | 20 Mei 2020 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jessica Iskandar prihatin masih banyak masyarakat melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal tersebut muncul tagar #Indonesiaterserah yang dianggap tidak peduli terhadap pengorbanan tenaga medis yang berada di garis depan menghadapi Covid-19.

Bagi Jessica, wajar jika beberapa tim medis merasa kesal melihat orang yang tak mau memutus rantai penularan virus Corona.

"Sebenarnya aku bisa merasakan. Mungkin mereka (tim medis) kerja 24 jam atau enggak pulang ke rumah dan stay di rumah sakit dan jauh dari keluarga," ujar Jessica Iskandar di Studio Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/5).

Padahal tenaga medis bekerja dengan penuh resiko agar korban positif Corina bisa sehat dan kembali berkumpul dengan keluarga.

"Mereka sudah bersumpah membantu masyarakat sehat kembali. Tapi kita bukan dokter dan harus punya empati. Dokter sudah berkorban banyak untuk masyarakat. Kenapa masyarakat diminta pemerintah untuk di rumah, enggak stay di rumah aja," kata Jessica Iskandar.

Ibunda El Barack Alexander itu berharap, jelang Hari Raya masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk menjalani PSBB.

"Mungkin dia bisa jadi di jalan menularkan Corona ke orang tua atau ke orang lemah. Kan bisa saja terjadi. Jadi mudah-mudaham kesadaran dan tolong menolog harus dijalani," pungkas Jessica Iskandar.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait