Suntik Vitamin C Tidak Dianjurkan, Kecuali....

aura.co.id | 22 Mei 2020 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Suntik vitamin C yang dianggap bisa meningkatkan stamina tubuh. Namun hal  itu rupanya tidak dianjurkan oleh spesialis gizi Suntik Vitamin C Tidak dianjurkan. Ia pun mengemukakan alasannya. 

“Vitamin C itu paling bagus, ya dimakan. Vitamin C dalam bentuk suntikan hanya diberikan kepada pasien dalam kondisi sakit berat. Untuk pasien yang mengalami sakit kritis, suntikan bisa diberikan karena vitamin C berfungsi untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Secara ilmu gizi, suntik vitamin C tidak dianjurkan untuk pasien yang tidak mengalami penyakit berat,”urai Ida.

Ida menambahkan, suntikan vitamin C sendiri sebenarnya tidak diperjualbelikan secara bebas dan harus dilakukan di bawah pengawasan dokter. “Saya dokter gizi saja tidak pernah pakai suntik vitamin C. Jadi kalau kamu beli suntikan dan vitamin C sendiri, perlu dipertanyakan zat apa yang disuntikkan. Itu sangat berbahaya. Efek sampingnya, bisa menyebabkan alergi dan syok karena zat yang disuntikkan ke dalam tubuh itu sifatnya invasif dan agresif,”Ida memperingatkan.

Daripada mengandalkan suntikan vitamin C, konsumsi suplemen lebih dianjurkan. “Atau lebih baik, ya lewat konsumsi buah dan sayuran dengan benar. Cara paling benar mengonsumsi sayur dan buah agar vitaminnya tidak rusak, dikonsumsi sebagai raw foodtidak dimasak),”tegasnya. 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait