Polisi Masih Mencari Satu Lagi Pelaku Penyebar Hoax Video Syur Mirip Syahrini

Supriyanto | 29 Mei 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Syahrini melaporkan akun @danunyinyir99 ke Polda Metro Jaya karena menyebar hoax video syur mirip dengannya. Polisi kemudian menangkap pemilik akun tersebut di Kediri, Jawa Timur, pada 19 Mei 2020.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan pihaknya masih mengejar pemilik akun  @rumpi.manja.official yang diduga ikut menyebar hoax video porno mirip Syahrini.

“Yang pertama itu pemilik akun @danunyinyir99 memposting di akunnya itu ada gambar Syahrini disandingkan dengan video yang mirip dengan diduga Syahrini. Karena memang pelaku ini termasuk followers banyak. Sehingga banyak yang beranggapan bahwa saudara S ini yang ada di gambar tersebut,” ungkap Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Kamis (28/5).

“Kedua, akun @rumpi.manja.official. Ini juga yang beredar dan hingga kini masih melakukan penyelidikan,” Yusri Yunus menambahkan.

Yusri menyebut pemilik akun  @rumpi.manja.official sudah diidentifikasi berinisial M dan menjalani pemriksaan. Namun, rupanya, M sudah menjual akun tersebut.

“Pemilik akun ini sempat diamankan inisial M, dia ada di pulau Sumatera. Saat dilakukan pemeriksaan emang akun itu dia yang buat, 2019 akunnya dijual ke seseorang,” terang Yusri Yunus.

Sudah ada petunjuk bahwa pemegang akun kedua yang dicari Polisi kini berada di Bali.

“Menurut saudari M dan sesuai penelurusan akun itu masih aktif, masih dilakukan pengejaran. Posisi sekitar daerah pulau Bali," beber Yusri Yunus.

"Semoga bisa diamankan segera. Karena memang di dalam @rumpi.manja.official ada suatu kalimat yang korban tidak terima dan melaporkan pasal pencemaran nama baik. Isinya ada tuduhan di dalam yang tidak benar dan mencemarkan nama baik korban,” pungkas Yusri Yunus.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait