Diam Terhadap Kematian George Flyod, Pangeran Harry dan Meghan Makle Dikritik

aura.co.id | 4 Juni 2020 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry dan Meghan Markle dikenal vokal terhadap masalah ketidakadilan sosial. Namun keduanya diam merespons protes Black Lives Matter yang terjadi seluruh Amerika Serikat setelah kematian pria kulit hitam George Floyd oleh petugas kepolisian Minneapolis, Minessota. 

Di Instagram Sussex Royal tak terlihat postingan tentang masalah rasisme itu. Tapi akun tersebut memang sudah tak digunakan oleh keduanya setelah resmi mundur sebagai anggota Kerajaan Inggris. Di sisi lain, keduanya diketahui tak pernah angkat bicara atau mengeluarkan pernyataan tentang peristiwa kematian George Flyod. 

Sontak, hal ini pun memicu protes--seperti yang disampaikan sejumlah kicauan di Twitter. 

"Apakah #MeghanMarkle telah mengatakan sesuatu tentang kematian George Floyd? Sebenarnya apa sih yang dia telah lakukan untuk kaum kulit hitam? Dia hanya tertarik pada dirinya sendiri," tulis seseorang.

"Bertanya kenapa #MeghanMarkle dan #PrinceHarry diam terhadap rasisme di Amerika Serikat? #silenceiscompliance," cuit yang yang lain.

"Di mana Meghan sekarang? Kulit hitam Amerika selalu berdiri di belakang dia dan  #PrinceHarry. Kami sangat bangga padanya. BICARALAH," komplain yang lain. 

 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait