Raffi Ahmad Mengeluh Tagihan Listriknya Tembus Rp.17 Juta, Ini Penjelasan PLN

Ari Kurniawan | 7 Juni 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sempat mengeluhkan tagihan listri di rumahnya membengkak. Terkait hal ini, pihak Perusahaan Listrik Negara ( PLN) memberikan penjelasan.

Menurut PLN ada tiga kendala yang dikeluhkan Raffi Ahmad. Pertama tagihan yang besar mencapai 17 juta per bulan, lalu token listrik yang harus di-input berkali-kali setiap dua hari sekali. 

Terakhir, listrik yang sering turun. PLN menyebut penyebab tingginya tagihan listrik Raffi Ahmad disebabkan karena penggunaan alat elektronik dalam jumlah besar. 

"PLN kemudian menjelaskan bahwa tingginya biaya konsumsi listrik bisa jadi dikarenakan banyak peralatan elektronik atau penggunaan beberapa alat elektronik dengan daya yang besar," tulis PLN, di akun Instagram resminya.

"Sedangkan terkait keluhan soal token listrik yang harus diinput berkali-kali PLN menyarankan kepada pelanggan agar membeli token listrik sejumlah pemakaian selama sebulan. Selanjutnya untuk listrik sering turun, ternyata disebabkan oleh MCB (Miniature Circuit Breaker) pada panel listrik pelanggan overload karena pembagian beban listrik yang tidak merata" lanjutnya. 

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kemudian disarankan untuk menghubungi instalatir resmi yang tersertifikasi dan terdaftar dalam Asosiasi Kontraktor Listrik untuk melakukan perbaikan pada instalasi rumah pelanggan.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait