Istri Zul Zivilia Cerita Kesulitan Cari Nafkah di Masa Pandemi Corona

Supriyanto Senin, 8 Juni 2020 22:30:23
Retno Paradinah,istri Zul Zivilia. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak Zul Zivilia ditangkap karena narkoba, sang istri Retno Paradinah menggantikan posisi Zul dalam mencari nafkah untuk menghidupi keluarga. Berbagai usaha dilakukan Retno dalam mencari rezeki halal untuk menyambung hidup.

Sejak muncul virus Corona di Indonesia, Retno merasakan kesulitan dalam mencari uang.  Namun, Retno masih bersyukur penghasioannya cukup untuk makan sehari-hari.

"Dari online aja sih, walau enggak banyak kayak sebelum pandemi, tetapi tiap hari ada aja. Namanya kita harus nyetok barang jadi kalau untungnya segini langsung saya sisihin buat hari-hari," ujar Retno Paradinah di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, Minggu (7/6).

Zul Zivilia (Ari/tabloidbintang.com)
Zul Zivilia (Ari/tabloidbintang.com)

Ibu dua anak itu juga bersyukur masih ada keluarga dan teman yang membantu perekonomian keluarganya. Meski demikian, Retno berusaha untuk tidak ketergantungan.

"Ada (bantuan), itupun kalau sudah kepepet banget baru saya minta bantuan," kata Retno Paradinah.

"Tiap bulan kalau mau dihitung-hitung pengeluaran habis 10 juta perbulan, rumah, sekolah, kadang kalau dari hasil jualan bisa nutupin, ya saya pakai, kalau enggak ya minta saudara atau orang tua saya," pungkas Retno Paradinah menambahkan.

Zulkifli atau Zul vokalis band Zivilia divonis hukumam 18 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar atau pidana satu tahun oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara terkait kasus narkoba.

(pri)

Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.