Jadi Ibu Sambung, Kartika Putri Ajarkan Anak-anaknya Hormati Ibu Kandung

Supriyanto | 18 Juni 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kartika Putri dinikahi Habib Usman bin Yahya, seorang duda tiga anak pada pertengahan 2018.  Kartika mengatakan menjadi ibu sambung untuk tiga anak di usia muda bukanlah pekerjaan mudah.

Meski demikian, Kartika berusaha maksimal untuk menjadi ibu yang baik dan adil kepada semua anak-anaknya. Artis asal Palembang berusia 29 tahun itu juga menghargai hak-hak anak.

"Kalau aku pribadi, anak-anak itu punya hak di mana pun dia berada kesepakatan bersama, silaturahmi sama orang tuanya dijaga," ujar Kartika Putri di acara Rumpi No Secret, Trans TV, Selasa (16/6).

Sebagai ibu sambung, Kartika mengingatkan kepada anak Habib Usman untuk tetap menjalin hubungan baik dengan ibu kandung.

"Weekend tuh aku suruh anak-anak telepon mamanya, tapi kalau mamanya (mau menghubungi kapan) anytime boleh,"terang Kartika Putri.

Untuk menjaga hubungan baik, Kartika mengajarkan anak-anaknya selalu menghormati orang tua.

"Kalau seandainya anak salah paham sama mamanya, aku akan memposisikan sebagai mamanya. Sebagai orang tua, aku bangga banget kalau anak bisa respect sama ibu kandungnya," beber Kartika Putri.

"Kuncinya komunikasi. Kalau ngga komunikasi, akan timbul-timbul pemikiran yang tidak sesuai dengan semestinya. Akan lebih baik kalau kita sebagai orang tua menerapkan adab anak ke orang tuanya, untuk saling melengkapi satu sama lain," pungkas Kartika Putri.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait