Zumi Zola Digugat Cerai Istri

Supriyanto | 24 Juni 2020 | 14:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah tangga Zumi Zola dan Sherrin Tharia yang dibina sejak Maret 2012 sedang bermasalah dan terancam bercerai. Zumi Zola digugat cerai Sherrin ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 26 Maret 2020.

Kabar perceraian tersebut dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, H Cece Rukmana Ibrahim.

"Betul, Zumi Zola di gugat oleh istrinya, Sherrin Tharia binti haji sudirman, sedangkan tergugat itu adalah Zumi Zola bin haji Zulkifli Nurdin," ujar Cece Rukmana Ibrahim di PA Jakarta Selatan, Rabu (24/6)

Cece Rukmana menyebut, sidang perdana dengan agenda mediasi pada 17 Juni 2020 diwakili oleh kuasa hukum masing-masing.

"Gugatan masuk pertanggal 26 Maret 2020, kemudian penetapan mejelis hakim langsung pada hari itu juga, oleh majelis hakim mulai disidanglan tanggal 17 juni 2020," tutur Cece.

"Sempat terpotong Covid 19 sehingga persidangan ditunda dan baru dilakulan kembali tanggal 17 juni 2020," pungkas Cece Rukmana Ibrahim.

Seperti diketahui, Zumi Zola telah mengalami banyak hal. Terutama pemberitaan negatif mengenai dirinya. Dirinya juga pernah menjalin hubungan dengan artis Ayu Dewi yang kabarnya memang tidak direstui oleh orangtuanya.

Zumi Zola diketahui resmi ditahan KPK pada 9 April 2018,  atas kasus dugaan suap RAPBD Jambi tahun anggaran 2018.

Ia lalu ditetapkan sebagai tersangka dan dihukum 6 tahun penjara oleh majelis hakim pada Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait