Tara Basro Ungkap Bagaimana Bisa Menikah di Wot Batu

Supriyanto Senin, 29 Juni 2020 13:00:23
Tara Basro menikah dengan Daniel Adnan pada 18 Juni 2020 di Wot Batu, Bandung, Jawa Barat. (

TABLOIDBINTANG.COM - Tara Basro dan Daniel Adnan resmi menikah pada 18 Juni 2020 di Wot Batu, Bandung, Jawa Barat. Pernikahan mereka digelar tertutup hanya dihadiri keluarga inti.

Wot Batu dipilih karena dinilai memiliki enegri positif. Bagi Tara Basro, ada aura yang terasa berbeda begitu menginjakkan kaki di tempat mereka melaksanakan prosesi suci.

Wot Batu Bandung adalah sebuah karya seni ruang terbuka yang dibangun oleh Sunaryo. Situs batu besar berada di lahan seluas 2.000 meter persegi terletak di Jalan Bukit Pakar, Bandung.

Tara Basro dan Adnan merasa beruntung bisa diizinkan menggelar acara pernikahan di tempat indah tersebut. Tara pun berbagi cerita bagaimana akhirnya bisa mebikah di Wot Batu.

"Wot Batu sebetulnya bukan merupakan tempat yang diperkenankan untuk menggelar acara pernikahan. Biasanya, tempat tersebut hanya menggelar acara kesenian," tulis Tara Basro dalam Insta stories di akun Instagramnya, Sabtu (27/6).

Tara Basro mengaku mengagumi Wot Batu. Ia pun sempat berkecil hati mendapat izin untuk mebikah di tempat favoritnya.

Namun, dibantu Happy Salma yang mengenal Sunaryo, Tara dan Adnan akhirnya bertemu langsung.

Setelah bertemu, Sunaryo menceritakan perihal arti mendalam dari Wot Batu. Ia kemudian setuju dan memberikan izin untuk Tara dan Daniel menjalankan pernikahan di sana.

"Setelah itu, di hari-hari persiapan sampai hari H, bapak secara personal membimbing segala hal dengan sangat detail," ungkap Tara Basro.

"Seperti menambahkan dua bunga dengan warna berbeda yang mempresentasikan dua jiwa menjadi satu, mengambang di atas air, di dalam batu abah ambu yang melambangkan maskulin dan feminin, dua elemen yang kontras namun selaras," tambah Tara Basro.

Tidak hanya itu, Sunaryo juga turun tangan soal dekorasi tempat akad nikah. Menurut Tara, itu semua bukan sebatas dekorasi semata.

"Segala sesuatu yang ditambahkan pada hari itu bukan sekedar dekorasi, tapi memiliki arti yang mendalam," pungkas Tara Basro.

(pri)

Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.