Kiwil Tak Pernah Hadiri Sidang, Meggy Wulandari Berharap Cepat Cerai

Supriyanto | 30 Juni 2020 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang gugatan cerai Meggy Wulandari terhadap Kiwil kembali digelar di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, Senin (29/6). Sidang dengan agenda mediasi hanya dihadiri oleh penggugat.

Meggy mengatakan, surat panggilan sidang belum sampai ke Kiwil karena masih berada di Kelurahan. Alasannya, Meggy tidak mengetahui persis alamat rumah Kiwil hanya tahu lokasinya.

“Berjalan baik meskipun agak crowded di awal karena suratnya selama ini enggak sampai ke Mas Kiwil tapi cuman sampai ke Kelurahan,” ujar Meggy Wulandari di Pengadilan Agama Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (29/6).

Hal tersebut menjadi kendala. Karena dikhawatirkan menjadi alasan Kiwil untuk mempersulit proses sidang perceraian. Alhasil, Kiwil tak pernah datang ke pengadilan.

Udah (tanya keluarga) dan enggak ada yang tahu alamat lengkapnya. Jadi hanya tahu by share loc aja dan patokan ini itu, tapi tidak tahu RT, Kecamatan dan Kelurahannya," terang Meggy Wulandari.

"Memang terbukti kalau aku tuh selama ini enggak kepo dan enggak mau mencampuri urusan di sana. Dan akan lebih baik kalau saya memisahkan kehidupan saya dengan rumah tangga mereka,” sambungnya.

Meskipun demikian, Meggy Wulandari tetap mengikuti proses sidang. Ia tidak  mempermasalahkan karena secara agama sudah bercerai dengan Kiwil.

“Menurut saya karena saya sudah berhitung, mohon maaf kalau tidak salah saya secara agama saya sudah sah (diceraikan) karena sudah tiga bulan dan Mas Kiwil sudah ada pernyataan melalui WA bahwa dia menyetujui untuk kami hidup masing-masing sesuai dengan apa yang kami pilih. Dia akan menjalani hidupnya dengan apa adanya, tapi saya enggak bisa share istrinya, dan itu sudah lama saya sampaikan,” ungkap Meggy Wulandari.

Meggy berharap sidang berikutnya bisa langsung putusan karena tergugat ataupun wakilnya tidak pernah hadir. Jika Kiwil tak kembali hadir, maka sidang cerai tersebut akan diputus secara verstek.

“Semoga pas 13 Juli nanti ya bisa selesai,” pungkas Meggy Wulandari.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait