Pangeran William Tak Ingin Buru-buru jadi Raja Inggris

Binsar Hutapea | 9 Juli 2020 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tugas dan tanggung jawab Pangeran William makin besar dari tahun ke tahun. Meski dianggap layak menjabat posisi Raja Inggris, tapi Pangeran William tak ingin buru-buru naik singgasana. 

Alasannya, menurut pengamat Kerajaan Inggris Nick Bullen kepada Fox News, Pangeran William tak ingin naik takhta saat ayahnya masih hidup. 

"Tak ada keraguan kalau Pangeran Charles akan naik menjadi Raja--dan Pangeran William ingin  berjalan seperti itu," tutur Nic. 

"Pangeran Charles seharusnya masih hidup ketika Ratu Elizabeth II mangkat, dan ia akan menjadi raja. Itu yang ingin Ratu inginkan, itu yang Pangeran Charles inginkan, dan tentu saja itu juga diinginkan Pangeran William," sambungnya. 

"Sesungguhnya soal suksesi adalah hal yang unik di Kerajaan Inggris. Saya pernah bicara soal itu kepada Pangeran Charles. Dia bilang, jika ingin cepat-cepat naik takhta sama saja mengharapkan orang tua atau nenek untuk meninggal." 

Nick Bullen menambahkan, Pangeran William adalah seorang yang tradisional mengenai suksesi kerajaan. Ia pun tak ingin mengubah tradisi tersebut.

"Singkatnya, Pangeran William tak ingin buru-buru menjadi Raja,” pungkas Nick Bullen.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait