Polisi Sebut Hana Hanifa Sudah Dibayar Rp 20 Juta untuk Jasanya

Supriyanto | 15 Juli 2020 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Polrestabes Medan mengamankan selebgram Hana Hanifa di sebuah hotel bersama seorang laki-laki, pada Minggu (12/7) malam. Hana diduga melakukan praktek prostitusi online.

Sampai sekarang Hana masih diperiksa sebagai saksi. Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, mengungkapkan Hana menerima transferan uang 20 juta rupiah dari pengusaha A untuk kencan.

"HH sudah dibayar 20 juta oleh A, dan sudah ditransfer ke rekeningnya," kata Riko Sunarko kepada wartawan, Senin (13/7) malam.

Saat ditanya apakah transferan tersebut merupakan upah keseluruhan Hana Hanifa untuk menemani A, pihak kepolisian belum bisa memastikan karena masih mendalami kasus tersebut

"Sedang kita dalami masuk materi penyidikan. Nanti kita sampaikan kalau sudah jelas, enggak bisa disampaikan sekarang," kata Riko Sunarko.

Kepada penyidik, Hana Hanifah membeberkan bagaimana ia bisa sampai Medan. Awalnya ia menghubungi teman, diduga muncikari yang ada di Jakarta.

"Yang bersangkutan (HH) pengakuan awalnya langsung berkomunikasi dengan temannya yang ada di Jakarta," tutur Riko Sunarko.

Dari Jakarta, muncikari tersebut meminta bantuan temannya di Medan untuk mencarikan pelanggan yang mau membayar untuk booking Hana Hanifa. Setelah deal, kemudian Hana Hanifah langsung diterbangkan dari Jakarta menuju Medan.

"Kemudian rekannya yang ada di Jakarta, komunikasi dengan rekannya yang ada di Medan. Kemudian yang bersangkutan dijemput di bandara," pungkas Riko Sunarko.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait