Rizky Febian Pernah Divonis Hanya Bisa Bertahan Hidup 6 Bulan

Ari Kurniawan Senin, 3 Agustus 2020 15:00:28
Rizky Febian. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Di balik kecemerlangan kariernya sebagai penyanyi, Rizky Febian menyimpan cerita yang memilukan. Salah satunya saat pelawak Sule itu divonis hanya dapat bertahan hidup selama enam bulan.

Cerita ini diungkap Rizky Febian saat berbincang dengan Deddy Corbuzier di konten YouTube-nya. 

"Gue dapat info kalau lu itu lahir prematur dan usianya dinyatakan tidak bisa lebih dari enam bulan pada saat itu. Serius?" tanya Deddy Corbuzier.

Rizky Febian. (Seno/tabloidbintang.com)
Rizky Febian. (Seno/tabloidbintang.com)

Rizky Febian mengiyakan. Menurut Rizky, saat lahir ke dunia tubuhnya sangat kecil. 

"Ah segede botol satu liter itu nggak ada, di bawah itu. Kaki aku tuh segede permen kaki warna merah, seperti itu," ungkapnya.

Saat itu, keluarga Rizky Febian belum berkecukupan seperti sekarang. Mereka bahkan tidak sanggup membawa Rizky ke rumah sakit. Berbagai cara pun dilakukan agar Rizky bisa bertahan hidup.

"Aku ini diceritain dari almarhumah mama. Dulu itu karena kita nggak punya uang, kalau mau ke rumah sakit pasti biaya besar. Akhirnya tuh prosesnya kayak ayam. Jadi aku diminyakin sebadan sampai kepala semua terus aku dikasih lampu banyak gitu. Persis sudah kayak ayam yang mau bertelur," tuturnya. 

Rizky Febian. (Seno/tabloidbintang.com)
Rizky Febian. (Seno/tabloidbintang.com)

Dengan bobot kurang dari satu kilogram saat lahir, bidan sempat ragu Rizky Febian bisa bertahan hidup. Tangis keluarga pun pecah.

"Aku divonis nggak akan bisa lebih dari enam bulan gitu. Pada nangis keluarga karena mungkin cucu pertama," pungkas Rizky Febian.

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.