Oscar Lawalata Siap Tak Diakui Keluarga Setelah Mengaku Transgender

Supriyanto Selasa, 18 Agustus 2020 16:00:23
Perancang busana Oscar Lawalata membuat pengakuan mengejutkan. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Perancang busana Oscar Lawalata membuat pengakuan mengejutkan. Putra Reggy Lawalata itu memgungkap soal perubahannya menjadi transgender sejak lima tahun lalu.

Oscar mengatakan, butuh keberanian besar untuk membuat pengakuan soal transgender kepada keluarga dan publik. Oscar mengungkap soal perubahannya lewat video di kanal YouTube The Lawalatas.

Kakak Mario Lawalata itu sadar tak semua orang bisa menerima tentang pengakuannya. Namun, Oscar berpikiran tidak mungkin dirinya bisa memuaskan semua orang.

"Karena kalau kita mau menyenangi semua orang itu enggak mungkin. Tapi kita tahu bahwa kita mau berbuat baik. Poinnya untuk saya dan itu menjadi kekuatan saya," beber Oscar Lawalata di The Lawalatas channel.

Sebelum mengungkap, Oscar Lawalata sudah mempersiapkan mental dengan segala keputusan terburuk. Oscar siap jika harus meningalkan keluarga namun tidak akan membencinya.

"Pada waktu saya mau cerita sama keluarga saya landasan berpikir saya adalah kalau gue diusir, gue siap. Kalau mereka enggak terima gue siap. Tapi gue enggak akan benci mereka karena mereka belum mengerti," ungkap Oscar Lawalata.

Ia memahami, tak semua orang memiliki pemikiran yang terbuka. Dirinya pun enggan menghakimi tiap-tiap pemikiran yang tak akan dapat memahami pilihan identitas yang ia putuskan sebagai seorang transgender.

"Aku cuma berharap suatu hari mereka akan mengerti, dan itu kita jadi lebih peaceful ngejalanin hidup," pungkas Oscar Lawalata.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore