Gara-gara Meghan Markle, Pangeran Harry Bertengkar dengan Ratu Elizabeth II

Binsar Hutapea | 24 Agustus 2020 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry sempat berselisih dengan neneknya, Ratu Elizabeth II. Penyebabnya karena Meghan Markle tak diberi akses untuk melihat koleksi tiara milik Ratu Elizabeth II.

Peristiwa itu terjadi pada 2018 lalu, ketika Pangeran Harry hendak menikah dengan Meghan Markle. Saat itu Meghan Markle menginginkan sebuah tiara yang ingin dipakainya dalam pernikahan dengan Pangeran Harry. Ketika meminta akses untuk koleksi perhiasan milik Ratu Elizabeth II ternyata tak diizinkan oleh  Angela Kelly yang ditugaskan untuk mengurusi koleksi tersebut. Hal ini membuat Meghan Markle kesal dan mengadukannya pada Pangeran Harry. 

Sang Pangeran kemudian mengonfrontir hal itu kepada sang Ratu. Menurut penulis biografi tentang Kerajaan Inggris Omid Scobie, Pangeran Harry sempat membentak neneknya itu. "Ada apa ini sebenarnya?" kata Pangeran Harry kepada Ratu Elizabeth II--seperti dituturkan Omid Scobieduring.

Soal pertengkaran yang kemudian populer dengan sebutan "Tiara Gate" itu dibantah keabshahannya oleh orang dekat Pangeran Harry. Menurutnya kejadian itu tak pernah ada. "Ceirta itu tak benar dan sangat menggelikan." katanya, seperti dikutip New Idea.   

 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait