Ayah Atta Halilintar Dilaporkan ke Polisi atas Rekomendasi Kak Seto

Supriyanto Rabu, 2 September 2020 10:30:06
Kak Seto mengaku memberikan rekomendasi ke pihak Happy Hariani untuk melaporkan Halilintar Anofial Asmid. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Aktivis perlindungan anak, Seto Mulyadi atau Kak Seto, mengaku memberikan rekomendasi ke pihak Happy Hariani untuk melaporkan Halilintar Anofial Asmid, ayah Atta Halilintar, ke polisi.

Kak Seto mengatakan jika memang memenuhi unsur dugaan kuat menelantarkan anak dan tidak bisa dibicarakan secara baik-baik, upaya menempuh jalur hukum sangat diperlukan.

“Iya artinya merekomendasi ke kuasa hukumnya sehingga kalau memang ternyata tidak ada kejelasan atau niat untuk mengklarifikasi, padahal kami juga sudah menyampaikan surat segala secara santun ke alamat yang tepat,” ungkap Kak Seto di Kantor Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Senin (1/9).

Sebelum kasus ini ramai, Kaka Seto mengupayakan penyelesaian secara kekeluargaan. Namun, pihak Anofial dianggap tidak memberikan respons baik makanya Happy menempuh jalur hukum.

“Tidak ada tanggapan juga jadi setelah lebih dari tiga bulan kami sarankan untuk menempuh jalur hukum. Sementara kami harapkan memang ada mediasi," kata Kak Seto.

"Nah misalnya setelah penyelidikan ini kami dihubungi lagi untuk bisa mediasi tentu demi kepentingan yang terbaik untuk sang anak ini kami akan memediasi,” pungkas Kak Seto.

Halilintar Anofial Asmid dilaporkan oleh mantan istri keduanya, Happy Hariani, ke Polres Metro Jakarta Selatan, pada Oktober 2019 lalu. Anofial dituding tidak mau mengakui dan menelantarkan anaknya.

Anofial menjalankan poligami setelah menikahi Happy pada 1998 dan dikaruniai seorang anak perempuan, Mubarokah pada 2003. Sejak lahir, Anofial dikabarkan tidak pernah memberi nafkah untuk buah cintanya.

(pri)

Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.