Ajak Putra Sulungnya Berburu, Pangeran William Kena Kritik

Binsar Hutapea | 3 September 2020 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran William dilaporkan mengajak anak sulungnya, George, dalam perjalanan berburu di Corgarff, Skotlandia. Menurut Daily Mail, dalam perjalanan itu diyakini George melihat ayahnya menembak burung saat berburu. 

Aktivitas Pangeran William itu kemudian mendapat kritik dari organisasi  pecinta binatang PETA. Direktur PETA Mimi Bekhechi mengatakan memaparkan anak pada kegiatan berburu bisa berbahaya terhadap kejiwaannya. 

'

“Sedikit sekali orang pada sekarang ini berburu untuk kegiatan olahraga, kegiatan tersebut malah dianggap sebagai tindak kekerasan yang menyakiti atau membunuh binatang,: tuturnya. "Bagi anak kecil untuk menyaksikan kegiatan itu--bersama orang tua yang menjadi teladannya--sangat berbahaya bagi kondisi jiwa anak," sambungnya. 

Lebih lanjut, Mimi Bekhechi mangatakan anak yang menyaksikan kekejaman terhadap binatang kelak akan tumbuh menjadi sosok yang antisosial. "Agar George tumbuh menjadi anak yang bertanggung jawab, pemimpin yang penyayang, orang tuanya harus menanamkan rasa hormat pada semua makhluk hidup," pungkasnya. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait