Berlumuran Lumpur, Ruri Repvblik Bantu Korban Banjir Bandang di Sukabumi

Ari Kurniawan | 25 September 2020 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banjir bandang yang terjadi di Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, semakin memilukan hati masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Musisi Ruri Wantogia, vokalis Repvblik, pun tergerak untuk membantu. 

Ruri langsung mendatangi lokasi dan terjun langsung membantu masyarakat dan relawan untuk membersihkan sisa-sisa barang yang dibawa banjir. Terlihat di video berjudul "Banjir Bandang Cicurug Sukabumi Renungan Untuk Kita Semua" yang dibagikan di kanal YouTube-nya, Ruri tak ragu menembus jalanan yang dipenuhi lumpur dan tumpukan sampah demi meringankan beban warga. 

"Dalam kondisi seperti ini adanya musibah di Cicurug, Sukabumi yang sampai merenggut korban jiwa dan harta benda perlu dibantu. Apalagi, banjir ini menghancurkan rumah warga dan makan korban juga,” ujar Ruri Repvblik.

Selain meringankan beban orang lain, dalam aksi sosialnya, Ruri juga bermaksud mengingatkan dirinya sendiri untuk terus peduli pada orang lain, terutama yang sedang mengalami kesusahan. 

"Pastinya buat motivasi juga ke diri sendiri kalau kita mau bantu orang yang memang lagi membutuhkan dalam kondisi kayak gini yah harus tolong menolong. Yang kedua gue mau sampaikan ke teman teman di medsos bahwa yang viral-viral itu yang kayak gini yang harus dibantu,” lanjutnya. 

Disadari Ruri, niat baik tidak selalu mendapatkan respon yang baik pula. Soal ini, Ruri tidak mau ambil pusing. Ia memilih untuk fokus pada aksi kongkret guna membantu sesama.

“Kita berbuat baik atau berbuat jelek pasti diomongin orang kan bro, jadi yah ini kebaikannya buat diri gue sendiri kalau orang bilang sok baik sok peduli terserah aja kita balikin ke mereka aja. Memang untuk berbuat baik itu atau berbuat jelek udah pasti diomongin jadi tanggapan kayak gitu gue gak ambil pusing,” pungkasnya. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait