Reza Bukan : Penjara Bukan Tempat Mengerikan

Ari Kurniawan | 30 September 2020 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Reza Bukan bebas dari penjara pada 18 Agustus 2020, lewat program asmilasi Covid-19. Banyak hikmah dan pengalaman berharga didapat presenter bertubuh tambun itu selama menjalani hukuman terkait kasus narkoba. 

Salah satunya, Reza Bukan menyadari jika penjara bukanlah tempat yang hina dan  menyeramkan, seperti bayangan banyak orang. 

"Penjara itu bukan tempat sampah, penjara bukan tempat mengerikan, penjara bukan tempat orang-orang yang menjijikkan," sebut Reza Bukan, saat dijumpai di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (29/9). 

Penjara, menurut Reza Bukan, adalah tempat untuk menemukan jati diri, merenungi segala kesalahan, dan belajar jadi orang yang lebih baik. 

"Penjara itu buat orang-orang yang pengen mengubah hidupnya, pengen bertobat, yang pengen memulihkan hidupnya, pengen bangkit. Begitu kita selesai dari penjara kita ngumpulin ilmu, ngumpulin peluru, begitu bebas perjuangan saya dimulai," ungkap Reza Bukan. 

Reza Bukan sendiri saat ini sudah menikah lagi dengan Serevina Selaen, pendeta cantik yang rutin melakukan pelayanan di lingkungan penjara. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait