Heboh Omnibus Law, Ruben Onsu Tetap Berusaha Memanusiakan Karyawan

Ari Kurniawan | 8 Oktober 2020 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengesahan Undang Undang Cipta Kerja oleh DPR RI memunculkan gelombang demonstrasi di berbagai daerah di Indonesia. Masyarakat bergerak, mendesak Omnibus Law dibatalkan. 

Ruben Onsu, artis yang juga pengusaha, mengungkapkan pentingnya memenuhi hak-hak karyawan. Terlepas ada atau tidaknya UU Cipta Kerja, ayah Betrand Peto Putra Onsu itu selalu berusaha memanusiakan manusia. 

Dalam hal jaminan kesehatan untuk karyawan, misalnya. Ruben Onsu mendaftarkan para pekerjanya di dua jenis asuransi sekaligus.

"Dari perusahaan kan Wajib BPJS ya. Kalau di perusahaan saya, bukan BPJS aja, tapi saya tambahin dengan asuransi swasta," sebut Ruben Onsu, saat dijumpai di Studio TransTV, Jakarta Selatan, Rabu (7/10).

"Soal cuti juga. Yang cutinya memang tidak ambil, di situ kita bayar. Kan ada kawayawan yang tidak mau cuti, maunya kerja terus, jadi cutinya itu kita bayar," lanjut suami Sarwendah itu. 

Sebagai pengusaha, Ruben Onsu mengaku siap mengikuti Undang Undang yang berlaku. Namun, dalam penerapannya, ia akan lebih mengedepankan hati nurani. 

"Kalau epakat ya memang harus diikuti. Tapi kepentingan perusahaan dan pribadi harus diseimbangkan," tutup Ruben Onsu.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait