Nasihati Anak Soal Hafal Alquran, Sunan Kalijaga Sindir Taqy Malik?

Supriyanto | 22 Oktober 2020 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Taqy Malik dan Sherel Nadira Thalib resmi menikah pada Minggu (18/10) sore di sebuah resor di Batam. Meski sudah tidak ada hubungan lagi, nama Salmafina Sunan sebagai mantan istri Taqy masih menjadi sorotan.

Meski banyak netizen meminta tanggapan soal pernikahan mantan suaminya, Salmafina tampak tak peduli dan enggan memberi komentar.

Namun, Sunan Kalijaga ayah Salmafina lewat unggahannya di Insta Stories miliknya tampak mengeluarkan sindiran. Senin (19/10) sehari setelah pernikahan Taqy dan Sherel, ayah Salmafina memberi nasehat untuk putranya yang terkesan menyindir Taqy, mantan menantunya.

"Jadilah laki-laki pemberani @seansunan. Jangan cemen, lari dari permasalahan dan tanggung jawab! Percuma hafal Alquran kalau kamu tidak amalkan dengan akhlak yang baik," tulis Sunan Kalijaga, Senin (19/10).

Selain itu Sunan Kalijaga juga menasihati putranya agar ilmu yang didapat dalam  Alquran tidak hanya dihapal tapi harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Nak, Al Quran itu jangan hanya dihafal saja, tapi wajib diamalkan. Jangan kamu bawa-bawa hafalan untuk sok hebat di mata manusia. Ingat nak, akhlak itu nomor satu,” ungkap Sunan Kalijaga.

Salmafina Sunan dan Taqy Malik menikah pada September 2017 lalu. Keduanya berkenalan lewat proses taaruf dalam waktu dua minggu usai saling menyapa di media sosial. Rumah tangga mereka hanya bertahan beberapa bulan yang kemudian bercerai pada Februari 2018 di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait